Senin, 10/12/2018 17:05 WIB

Luka Modric Menangkan Ballon d`Or, Messi Tercecer di Urutan Lima

Modric yang berusia 33 tahun memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut pada bulan Mei sebelum mengantar Kroasia ke final Piala Dunia pertama.

Gelandang Real Madrid dan Kroasia, Luka Modric memenangkan Ballon d`Or 2018.

Jakarta - Gelandang -decoration:none;color:red;">Real Madrid dan Kroasia, -decoration:none;color:red;">Luka Modric memenangkan -decoration:none;color:red;">Ballon d`Or 2018. Ia menjadi pemain pertama selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang berhasil mengklaim penghargaan dalam lebih dari satu dekade.

Modric yang berusia 33 tahun memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut pada bulan Mei sebelum mengantar Kroasia ke final Piala Dunia pertama.

Mantan pemain depan Brasil dan AC Milan Kaka, pada tahun 2007, adalah pemain terakhir selain Messi atau Ronaldo yang memenanginya. Ronaldo, yang bergabung dengan Juventus dari -decoration:none;color:red;">Real Madrid di musim panas, berada di urutan kedua.

Pemain depan Barcelona Messi berakhir di urutan kelima, dengan pentolan Atletico Madrid Antoine Griezmann dan penyerang PSG Kylian Mbappe yang masing-masing menghuni urutan ketiga dan keempat.

Kemenangan menutup tahun Modric, yang juga dinobatkan sebagai pemain top putra dunia di Penghargaan Sepak Bola Terbaik FIFA dan menerima penghargaan Golden Ball untuk pemain terbaik di Piala Dunia.

"Ini adalah perasaan yang tidak bisa dipercaya," kata Modric, pemain Kroasia pertama yang memenangkan penghargaan. "Senang sekali bisa berada di sini di antara semua pemain ini,"ujarnya, dilansir BBC.

"Saya masih berusaha menyadari bahwa saya telah menjadi bagian dari sekelompok pemain luar biasa untuk memenangkan -decoration:none;color:red;">Ballon d`Or," sambungnya.

Modric menggambarkan Ronaldo dan Messi sebagai pemain fenomenal, menambahkan: "Untuk menang berarti saya melakukan sesuatu yang sangat spesial di lapangan tahun ini, itulah mengapa 2017-18 adalah tahun bagi saya," kisahnya.

Mantan gelandang Tottenham, yang memulai karir  bersama Dinamo Zagreb, juga  berterima kasih kepada orang tuanya atas pengorbanan yang mebawa dirinya pemain profesional.

"Dalam karir saya, saya menyadari bahwa kerja keras dan ketekunan di saat-saat sulit menentukan fondasi untuk menunjukkan bakat Anda," tambahnya.

"Satu kalimat yang ingin saya katakan: `Hal-hal terbaik tidak pernah mudah.` Bagi saya untuk mencapai semua ini, tidak ada yang mudah," kata Modric

Berikut 10 urutan teratas pemenang -decoration:none;color:red;">Ballon d`Or 2018;

1. -decoration:none;color:red;">Luka Modric (-decoration:none;color:red;">Real Madrid dan Kroasia)

2. Cristiano Ronaldo (Juventus dan Portugal)

3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid dan Prancis)

4. Kylian Mbappe (Paris St-Germain dan Prancis)

5. Lionel Messi (Barcelona dan Argentina)

6. Mohamed Salah (Liverpool dan Mesir)

7. Raphael Varane (-decoration:none;color:red;">Real Madrid dan Prancis)

8. Eden Hazard (Chelsea dan Belgia)

9. Kevin de Bruyne (Manchester City dan Belgia)

10. Harry Kane (Tottenham dan Inggris) tahun dan dipilih oleh mantan pemenang -decoration:none;color:red;">Ballon d`Or.

TAGS : Real Madrid Luka Modric Ballon d`Or -




TERPOPULER :