Sabtu, 20/04/2024 14:52 WIB

Perempuan Butuh Semangat Juang Tinggi Agar Eksis Berbisnis

Pemberdayaan perempuan secara berkelanjutan dibutuhkan untuk menggerakkan roda ekonomi secara cepat.

Ilustrasi womenpreneur (Foto: Instagram/Anunk Aqila)

Jakarta - Indonesia sebagai negara ke-4 terpadat di dunia, memiliki jumlah lulusan S1 perempuan sebesar 3,37 persen mengalahkan jumlah kaum Adam yang mengantongi ijazah S1 sebesar 3,14 persen.

Hal ini berdampak positif sehingga tahun lalu, pemimpin perempuan di Indonesia mencapai 46 persen, menempati urutan teratas di Asia Pasifik dan kedua terbanyak di dunia. Tingginya angka pemimpin perempuan di Indonesia, terutama pada sektor bisnis, tentunya harus terus menerus dipertahankan dan bahkan, ditingkatkan.

Ketua Woman Leading Change Ayla Dewi mengatakan telah banyak perempuan Indonesia yang menduduki sejumlah jabatan penting, baik di jajaran pemerintahan maupun swasta, di mana mereka telah memberikan manfaat baik bagi tempatnya bekerja maupun pihak-pihak lainnya.

"Kemampuan perempuan dalam memimpin, telah terbukti secara nyata. Tetapi dibutuhkan semangat juang yang tinggi bagi perempuan untuk dapat terus memberikan dampak positif bagi perputaran roda ekonomi, karena perempuan juga memiliki peran penting yang lain, yaitu sebagai seorang ibu dan perempuan yang hakiki,” ucapnya di Jakarta, Senin (3/12).

Pemberdayaan perempuan adalah salah satu cara jitu untuk menggerakan perputaran roda ekonomi secara cepat, selain memberikan dampak positif bagi sosial dan politik secara keseluruhan.

“Perempuan memiliki banyak bakat alami, dengan menggunakan bakat-bakat ini, mengembangkan dan menggunakannya dengan cara lain, perempuan dapat memberdayakan dirinya sendiri serta melakukan apa pun yang mereka minati,” ucap Ellen Aragay, Public Relations Women Leading Change.

World Woman Leading Change Charity Gala & Award ditujukan untuk membuka lebih banyak lagi peluang kepada pemimpin perempuan maupun memberikan penghargaan kepada pemimpin perempuan yang bisa menjadi aspirasi bagi perempuan lainnya. 

Charity Gala & Award ini dihadiri oleh peserta perempuan dari berbagai negara termasuk Singapura, Malaysia, Vietnam, Senegal, Filipina, India, Itali, Ukraina, Rusia dan Amerika Serikat.

Pentingnya pemberdayaan perempuan secara berkelanjutan, membuat Women Leaders International Networking, mengadakan World Woman Leading Change Indonesian Gala Dinner pada Rabu, 5 Desember mendatang, bertempat di Nusa Dua, Bali.

KEYWORD :

Pemimpin Perempuan Woman Leading Change




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :