Selasa, 23/04/2024 17:33 WIB

Puluhan Tornado Terjang Illinois

Sedikitnya 22 tornado melanda negara bagian Illinois, melukai 30 orang dan merusak ratusan mobil serta puluhan bangunan di wilayah tersebut.

Angin tornado menerjang kawasan Illinois

Jakarta - Sedikitnya 22 tornado melanda negara bagian Illinois, melukai 30 orang dan merusak ratusan mobil serta puluhan bangunan rusak di wilayah tersebut.

Dinas Cuaca Nasional menerima laporan tentang 22 tornado, semuanya di pusat Illinois pada Sabtu (02/12), sementara kantor di Lincoln, Ill., dan St. Louis, mulai melakukan survei badai pada Minggu untuk memastikan jalur dan intensitas mereka.

Setidaknya 30 orang menderita luka di Christian County, Illinois, dan 21 orang dibawa ke Taylorville Memorial Hospital, termasuk satu yang dianggap dalam kondisi kritis. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Asisten kepala pemadam kebakaran Taylorville, Andy Goodall, memperkirakan bahwa lebih dari 100 rumah rusak , sementara pemilik Classic Cars Dealership Russel Noel mengatakan sekitar 200 kendaraan rusak akibat bencana alam tersebut.

Para pejabat juga mengatakan truk yang membawa bahan kimia terbalik dan seorang awak hazmat sedang bekerja untuk membersihkannya. Awak mulai melakukan penilaian kerusakan lebih lanjut hingga Senin (02/12).

KEYWORD :

Angin Tornado Negara Illinois




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :