Jum'at, 19/04/2024 11:42 WIB

Jangan Tunggu Sakit untuk Peduli Kesehatan

Isu kesehatan di anak muda belum menjadi isu yang terlalu penting karena menganggap masih mudah dan belum berisiko sakit.

Masalah kesehatan belum menjadi isu yang penting bagi milenial (Foto: Campaign)

Jakarta - Saat diri memiliki banyak kegiatan maka perlu menjaga kesehatan. Bagi milenial isu kesehatan belum dianggap penting karena merasa bahwa usia muda dianggap memiliki stamina yang sehat.

Hal inilah yang membuat panel ini ada dalam Festival Relawan 2018 untuk membantu mengenalkan seberapa penting isu kesehatan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanggerang Cikokol Hasan Surya mengatakan isu kesehatan di anak muda belum menjadi isu yang terlalu penting karena pada umumnya dengan umur yang masih muda, cenderung memiliki kesehatan yang masih baik.

"Namun isu kesehatan tetap penting dijaga, karena seharusnya ada jaminan keselamatan relawan, yaitu dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang dapat relawan ikuti," ucapnya.

Menurut TIka Surya dari Forum Peduli AIDS bahwa semua orang dapat mendukung dan ikut bergabung menjadi relawan peduli AIDS dan tidak perlu khawatir karena saat ini HIV AIDS ada obatnya.

Tak hanya dari Forum Peduli AIDS, ada pula cerita dibalik teciptanya Rumah Sakit Apung, yaitu tentang seorang Ibu yang ingin mengobati anaknya hingga rela mengarungi lautan sela tiga hari untuk mendpatkan pengobatan.

"Lewat cerita itu kami memiliki pemikiran bahwa jika pasien tidak bisa datang ke dokter, maka dokter dapat mengunjungi mereka, yaitu
lewat Rumah Sakit Apung, ucap Stanley, Head Program of Doctorshare.

Melihat fenomena yang ada, Nutrifood pun ikut melakukan kolaborasi dan meluncurkan program Nutrifood Volunteerism yang mendorong pegawai untuk menjadi relawan. Begitupun lewat produk- produk makanan maupun minuman yang Nutrifood keluarkan menjunjung tinggi nilai-nilai kesehatan.

KEYWORD :

Isu Kesehatan Anak Muda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :