Kamis, 25/04/2024 14:11 WIB

Perdana Mehteri Israel Dikabarkan Terlibat Suap

Polisi mengatakan Netanyahu diduga menerima suap dari konglomerat media Shaul Elovitch

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Brussels, Belgia pada 11 Desember 2017 (Foto: Dursun Aydemir/Anadolu Agency)

Jerusalem - Polisi Israel mengindikasikan dugaan suap yang dilakukan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang melibatkan istrinya. Dugaan itu dikabarkan harian Haaretz pada edisi pada Minggu dilansir Anadolu.

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan Netanyahu diduga menerima suap dan bertindak dalam konflik kepentingan ketika dia memberikan bantuan kepada pemimpin media Shaul Elovitch, yang mengendalikan perusahaan telekomunikasi Israel Bezeq Telecom Israel, sebagai imbalan atas liputan yang menguntungkan di situs berita perusahaan.

Polisi mengatakan menemukan bukti bahwa "Netanyahu dan orang-orang yang dekat dengannya secara blak-blakan ikut campur, kadang-kadang setiap hari, dengan konten yang dipublikasikan di situs berita Walla, dan berusaha mempengaruhi penunjukan karyawan senior (editor dan wartawan), saat menggunakan hubungan mereka dengan Shaul dan [istrinya] Iris Elovitch. "

Polisi telah merekomendasikan dakwaan terhadap Netanyahu dalam dua kasus lain untuk korupsi dalam dua kasus lainnya.

Kasus pertama melibatkan produser Hollywood Israel Arnon Milchan, yang diduga diminta membeli barang-barang mewah untuk Netanyahu dan istrinya.

Kedua berkaitan dengan dugaan kesepakatan - untuk liputan media - dengan Arnon Mozes, penerbit harian berbahasa Ibrani Yedioth Ahronoth. Netanyahu membantah melakukan kesalahan.

KEYWORD :

Israel Benjamin Netanyahu Kasus Suap




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :