Kamis, 25/04/2024 08:28 WIB

Juventus Kian Nyaman di Puncak Klasemen Serie A

Juventus kembali memperbesar keunggulan poin menjadi 11, membuat tim asuhan Massimikiano Allegri kian nyaman di puncak klasemen sementara Serie A usai mengalahkan Florentina dengan skor 3-0, Minggu (02/12) dini hari.

Selebrasi skuad Juventus dihadapan pendukungnya

Jakarta - Juventus kembali memperbesar keunggulan poin menjadi 11, membuat tim asuhan Massimikiano Allegri kian nyaman di puncak klasemen sementara Serie A usai mengalahkan Florentina dengan skor 3-0, Minggu (02/12) dini hari.

Juventus memimpin pada babak pertama melalui Rodrigo Bentancur, tetapi Fiorentina memiliki banyak peluang untuk kembali ke pertandingan sebelum gol liga pertama Giorgio Chiellini dalam dua tahun membuat keunggulan 2-0.

Cristiano Ronaldo kemudian memperbesar keunggulan berkat gol penalti sekaligus menorehkan 10 gol di liga Italia sejak bergabung musim ini.

Kemenangan itu pun membuat Allegri merasa puas dengan penampilan anak asuhnya, yang begitu semangat dalam memainkan ritme pertandingan.

"Ini adalah tim yang terdiri atas para juara dan tokoh-tokoh berkarakter," kata Allegri dilansir Soccerway.

"Untuk memenangkan Anda harus memiliki keinginan untuk berlari lebih banyak, untuk mendapatkan sentimeter ekstra, Anda harus memiliki kerendahan hati untuk menempatkan diri Anda setara dengan lawan di bidang fisik dan para pemain ini memilikinya," lanjutnya.

"Saya meminta perhatian dan kekompakan dan orang-orang sangat bagus. Di babak kedua kami meninggalkan bola selama sekitar 10 menit, tetapi kami berhasil mempertahankan, kami memiliki peluang kami dan kami bisa mendapatkan 2-0 lebih awal," tambahya.

"Namun, tim berhasil dengan baik, mereka mulai saling mengenal dan bola menjadi lebih baik. Kemudian kami memiliki pemain hebat dan kami harus pandai dalam melayani mereka dan menempatkan diri kami di ruang yang mereka ciptakan."

Juve kini mengoleksi 40 poin dari 14 pertandingan, unggul 11 angka dari Napoli di peringkat kedua. Sejauh ini, Ronaldo dkk belum sekalipun merasakan kekalahan, dengan 13 kali kemenangan dan sekali seri.

KEYWORD :

Klub Juventus Liga Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :