Sabtu, 17/08/2019 19:49 WIB

Begini Cara Chelsea Islan Jaga Kesehatan Organ Kewanitaannya

Meskipun didera banyak kesibukan, aktris Chelsea Islan selalu peduli menjaga organ kewanitaannya. Bagaimana tipsnya?

Chelsea Islan (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Tahukah Anda sebagai wanita, kita mungkin seringkali menjaga kebersihan wajah dan tubuh. Namun, seringkali organ intim seringkali asal-asalan untuk dirawat padahal organ tersebut sangat penting karena merupakan suatu organ reproduksi.

Merawat organ intim memang tidak bisa asal-asalan, nantinya juga bisa membuat pH pada organ intim kamu tidak seimbang dan pada akhirnya menyebabkan timbulnya bakteri berbahaya.

Selain itu jika organ kewanitaan kita bersih maka menjalani aktivitas juga bisa leluasa dan tidak terganggu. Dan pastinya menurut Chelsea Islan, ngomongin organ kewanitaan balik lagi ke individu masing-masing bagaimana merawatnya.

Nah, Anda juga bisa contek tips dari Chelsea Islan dalam merawat organ kewanitaannya.

1. Rajin ganti pembalut saat menstruasi

Pastinya kalau dalam sehari (sedang masa haid), pakai ganti pembalut yang sering juga. Jadi jangan pamai satu pembalut untuk seharian tapi tiga sampai empat untuk sehari, karena kan kalau lembab akan memicu bakteri,," elembabani," ujar Chelsea usai peluncuran Charm Cooling Fresh di Jakarta, Jumat (30/11).

2. Cek gaya hidup

Sebagai aktris yang sibuk bermain peran di layar lebar dan panggung, pemeran di film Ayat-Ayat Cinta ini termasuk perempuan yang sangat memerhatikan pola hidup dan kebersihan diri, khususnya jika periode datang bulan.

3. Punya tolok ukur sendiri

Setiap perempuan berbeda dan harus memahami diri masing-masing. Karena itu, kata perempuan kelahiran 2 Juni 1995 ini yakin jika perempuan pasti punya tolak ukur kenyamanan masing-masing dalam merawat diri, terms organ kewanitaan.

4. Hidup seimbang

Pemeran Annelies dalam teater Bunga Penutup Abad ini mengakui dirinya jasi rentan lapar ketika periode haid berlangsung. " Ya tapi aku berusaha menjaga kesehatan dengan asupan makanan karena jadwal syutingnya yang padat," tambahnya.

4. Pilih produk yang nyaman

Saat menstruasi berlangsung, dan kerjaan sedang padat-padatnya, Chelsea sudah enggan bermain-main dalam penggunaan produk dan ia pun memilih cek bahan-bahan yang dipakai dalam pembalut lebih dahulu. Chelsea memilih pembalut yang cocok dan nyaman untuk digunakan, sehingga mood-nya tidak berubah buruk.

TAGS : Jaga Kesehatan Organ Kewanitaan Chelsea Islan




TERPOPULER :