Kamis, 25/04/2024 05:32 WIB

Curhat Mona Ratuliu Dampingi Anak Remajanya

Banyak yang bilang usia remaja adalah masa-masa yang penuh gejolak sehingga butuh perhatian ekstra dari orang tua.

Monas Ratuliu punya cara sendiri mendidik ketiga anaknya (Foto: Instagram/Mona)

Jakarta - Mona Ratuliu bersyukur karena anak pertamanya, Davina Syafa Felisa selalu menceritakan semua hal pada dirinya terlebih Davina kini sudah memasuki masa remaja.

Ibu tiga anak ini menyadari di usia remaja, sang anak membutuhkan perhatian lebih. Menurut Mona, kedekatannya dengan Davina sudah berlangsung sejak mereka masih anak-anak.

"Alhamdulillah dia suka curhat sama aku dan situasi seperti memang jadi goal-nya ketika mereka remaja, bisa cerita dan curhat sama aku. Anak umur segitu biasanya kan ceritanya ke teman. Khwatirnya kalau nanya ke teman nanti sarannya pasti beda" kata Mona ditemui di Jakarta, Rabu (28/11).

Menghadapi anak remaja juga dibutuhkan ekstra kesabaran. Menurut Mona, sangat wajar jika anaknya sering marah atau sedih tanpa sebab.

"Memang harus banyak sabar ya karena kalau dia ngomong kayak orang marah-marah, tapi sebenarnya dia nggak marah. Dia kan lagi banyak menghadapi masa-masa seperti itu," ucap penulis buku parenting ini.

Begitu masuk masa remaja, hidupnya mulai berbeda dan lebih complicated. Misal kan tadinya masalah dia cuma banyak tugas, rebutan mainan, sekarang suka sama cowok, cowok yang dia suka ternyata temannya juga suka. Itu perlu kesabaran dari orangtua sih," ucap istri Indra Brasco ini.

KEYWORD :

Mona Ratuliu Anak Remaja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :