Kamis, 13/12/2018 15:11 WIB

Saudi Bahas Aramco dengan PM India

Mohammad bin Salman bertemu Perdana Menteri India Narendra Modi, untuk membahas kerja sama antara kedua negara mengenai keamanan, energi, dan investas

Aramco (Foto: Ahmed Jadallah/Reuters)

Kairo - Pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman bertemu Perdana Menteri India Narendra Modi, untuk membahas kerja sama antara kedua negara mengenai keamanan, energi, dan investasi, demikian laporan Saudi Press Agency (SPA) pada Jumat (30/11).

Dilansir dari Reuters, kedua pemimpin yang saat ini sedang berada di Argentina untuk menghadiri KTT G20, bertemu di kediaman pangeran di Buenos Aires, dan membahas kesiapan Arab Saudi memasok minyak, serta produk minyak di India.

"Pangeran juga berdiskusi dengan perusahaan minyak moda Saudi, Aramco, investasi di industri-industri minyak di India, termasuk proyek perusahaan untuk membangun industri besar di pantai barat India," Kata the Saudi Press Agency.

Dalam pertemuan, India mengharapkan adanya peningkatan signifikan dari investasi Saudi.

Investasi energi matahari melalui Dana Vision yang didukung oleh Saudi, dan peluang untuk mengekspor produk non-minyak Saudi ke India, menjadi salah satu pembahasan.

MBS dan Modi kabarnya juga membahas kerjasama dalam bidang manufaktur senjata, sebagai bagian dari upaya Saudi untuk mengembangkan industri senjata domestik.

TAGS : Arab Saudi India KTT G20




TERPOPULER :