Jum'at, 19/04/2024 20:04 WIB

Pergantian Kepemilikan Bakal Bawa Ronaldo ke AC Milan

Mantan direktur Olahraga, Massimiliano Mirabelli menilai bahwa Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain AC Milan jika pemilik incumbent telah bertugas pada awal musim.

Cristiano Ronaldo saat menghadapi AC Milan (foto: Soccerway)

Jakarta - Mantan direktur Olahraga, Massimiliano Mirabelli menilai bahwa Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain AC Milan jika pemilik incumbent telah bertugas pada awal musim.

Pemenang Ballon d`Or lima kali Ronaldo mengakhiri sembilan tahun di Real Madrid ketika ia menyelesaikan transfer112 juta euro untuk bergabung dengan juara Serie A Juventus Juli lalu.

Namun, Mirabelli mengklaim superstar Portugal siap untuk menyelesaikan kepindahan ke San Siro sampai rezim naas Li Yonghong diblokir kesepakatan sebelum hedge fund Elliott Manajemen dengan asumsi kontrol klub.

"Itu adalah sesuatu yang kami bicarakan dengan Jorge Mendes," ujar Mirabelli, yang dipecat tak lama setelah pengambilalihan itu dilansir Soccerway.

"Kami tahu mungkin ada masalah dengan Real dan Ronaldo. Kami melakukan segalanya, tetapi kemudian pemilik China memblokir kesepakatan itu karena tidak berkelanjutan," lanjutnya.

"Dengan pemilik saat ini, CR7 akan menjadi pemain Milan."

Li menyelesaikan pembelian € 740 juta miliknya di Milan pada April 2017 dan memecat pelatih kepala Vincenzo Montella tujuh bulan kemudian.

Mirabelli merasa itu adalah keputusan yang tepat untuk menjaga Montella di awal musim 2017-18 dan mengungkapkan diskusi diadakan dengan Antonio Conte sebelum pengangkatan Gennaro Gattuso.

"Kami tiba pada bulan April 2017 dan menyelesaikan musim yang rumit. Montella telah melakukan pekerjaan yang baik. Menurut pendapat saya, dia layak mendapat kesempatan lain untuk memimpin Milan lagi. Kalau dipikir-pikir itu mudah untuk mengatakan kami salah, tetapi pada titik itu dia pantas untuk tinggal,"katanya.

"Saya bangga telah membuat pilihan ini menunjuk Gattuso karena profesionalisme, keseriusan dan cinta yang dia dan stafnya masukkan ke dalam pekerjaan mereka," lanjutnya.

"Pemilik Cina tidak setuju karena mereka berpikir dari luar itu akan terlihat seperti langkah mundur, tetapi saya menjelaskan bahwa bagi saya Rino adalah pelatih masa depan. Dia telah bekerja di Yunani, Serie C dan B dan bagi saya ini adalah positif," tambahnya.

"Kami mendengarkan Conte, kami berbicara langsung. Itu obrolan yang tidak menghasilkan apa-apa."

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Real Madrid AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :