Sabtu, 20/04/2024 10:15 WIB

Polisi Ingin Pastikan Malam Pergantian Tahun Tanpa Narkoba

Menjelang bulan Desember khususnya jelang pergantian tahun, kegiatan penyelundupan narkoba semakin marak ke Indonesia.

Ditnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan saat jumpa pers. (Foto : Junras/Ginting)

Jakarta- Polisi akan terus berusaha mencegah para pengedar narkoba yang ingin masuk Jakarta dan juga wilayah lainnya. Mereka akan terus memburu para pengedar yang mencoba untuk mengedarkan barang haram jenis sabu, ekstasi, kokain, ganja dan jenis lainnya ke Indonesia, terlebih lagi menjelang malam pergantian tahun. 

Ditnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan menegaskan, ia dan jajarannya tetap konsisten memberantas peredaran narkoba di Indonesia. Khususnya, menjelang akhir tahun baru 2018 ini. Pihaknya memastikan, akan lebih serius dan aktif untuk menutup ruang gerak serta, menangkap pelaku atau jaringan bandar narkoba.

"Jelang tahun baru, operasi di wilayah akan kami tingkatkan dan lebih intensi. Kami ingin tahun baru tahun nanti, dapat dirayakan secara terhormat," jelas Suwondo, baru-baru ini. 

"Jadi, jika dengan memakai narkoba itu tidak terhormat. Maka, saya ajak masyarakat agar dapat merayakan tahun baru tanpa narkoba," sambung Suwondo.

Adapun terkait upaya pihaknya dalam memberantas narkoba, diakui Suwondo, pihaknya sejauh ini pada bulan November saja, sudah berhasil amankan sekaligus, gagalkan peredaran 103kg sabu ke wilayah Jakarta.

"Jumlah ini kita gagal masuk ke Jakarta, dari hasil penangkapan para bandar ataupun jaringan narkoba diantaranya, 10 kg di Jakarta Utara, 43 kg kemarin di Jakarta Barat, dan terakhir dari jaringan Malaysia ini, sebanyak 50 kg," terang Suwondo.

"Termasuk juga ratusan ribu pil ekstasi," tambah Suwondo

KEYWORD :

Polisi Thaun Baru Narkoba




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :