Rabu, 24/04/2024 14:54 WIB

Kedatangan Pangeran Saudi Disambut Unjuk Rasa

Pangeran Saudi Mohammad bin Salman (MBS) mendarat di Buenos Aires pada Rabu (28/11), untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 negara-negara industri

Demonstran Tusia sambut kehadairan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (Foto: Zoubeir Souissi/Reuters)

Buenos Aires - Pangeran Saudi Mohammad bin Salman (MBS) mendarat di Buenos Aires pada Rabu (28/11), untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 negara-negara industri. MBS hadir di tengah kontroversi pembunuhan wartawan Saudi Jamal Khashoggi.

Dilansir dari Reuters, Human Rights Watch (HRW)meminta Argentina menggunakan klausa kejahatan perang dalam konstitusi, untuk menyelidiki keterlibatan Putra Mahkota Saudi, dalam kemungkinan kejahatan kemanusiaan di Yaman, dan pembunuhan Khashoggi.

"Jaksa masih meninjau permintaan HRW, dan belum ada keputusan yang dibuat tentang penyelidikan tersebut," kata salah seorang wakil kantor jaksa federal yang ditugaskan dalam kasus tersebut kepada Reuters.

MBS dikabarkan tiba di Buenos Aires dari Tunisia. Putra Raja Salman bin Abdulaziz itu disambut oleh Menteri Luar Negeri Argentina Jorge Faurie, serta pengunjuk rasa yang mencela dia sebagai pembunuh atas pembunuhan Khashoggi.

Selain itu, negara-negara Barat juga menyerukan untuk mengakhiri kampanye militer yang dipimpin Saudi di negara tetangga Yaman, yang diluncurkan oleh Pangeran Mohammed, ketika krisis kemanusiaan di sana memburuk.

KEYWORD :

Jamal Khashoggi Arab Saudi Mohammed bin Salman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :