Kamis, 25/04/2024 13:45 WIB

Ejekan Ukraina: "Buanglah Putin pada Tempatnya!"

Ukraina meminta Berlin dan negara-negara Barat lainnya harus menghukum Rusia dengan memperpanjang sanksi, melarang impor energi, dan menahan pipa gas NordStream 2.

Kapal Rusia memblokir perairan Selat Kerch dari kapal militer Ukraina (Foto: Reuters)

Berlin – Ukraina masih geram dengan kebijakan Presiden Rusia Vladimir Putin, usai menembaki dan menyandera tiga kapal angkatan laut Ukraina di dekat Krimea.

Disampaikan oleh Duta Besar Ukraina untuk Jerman, Andrij Melnyk, Berlin dan negara-negara Barat lainnya harus menghukum Rusia dengan memperpanjang sanksi, melarang impor energi, dan menahan pipa gas NordStream 2.

“Jerman harus mengambil garis yang jelas, dan membuang Putin pada tempatnya,” kata Andrij dilansir dari Reuters pada Rabu (28/11).

Dalam kesempatan itu, Andrij juga membuka kemungkinan untuk mendorong Jerman mengirim marinir ke kawasan Krimea, menyusul penyanderaan yang dilakukan oleh Moskow tersebut.

“Sanksi harus diberlakukan dengan cepat. Harus ada larangan penuh pada impor gas dan minyak dari Rusia. NordStream 2 harus dibekukan,” tegasnya.

“Dalam istilah militer, apa yang bisa Anda lakukan? Mengirimkan marinir Jerman ke pantai Krimea bisa membantu menghentikan eskalasi. Jika ada di sana, Rusia memiliki kemungkinan sedikit bertindak,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Austria yang memegang kursi kepresidenan bergilir Uni Eropa mengatakan, perpanjangan sanksi yang diberlakukan terhadap Rusia atas tindakannya di Ukraina, akan bergantung pada informasi lebih lanjut, dan bagaimana kedua belah pihak berperilaku.

KEYWORD :

Ukraina Rusia Sanksi Impor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :