Jum'at, 19/04/2024 01:06 WIB

Pencipta Spongebob Tutup Usia

Stephen Hillenburg dikabarkan menghembuskan napas terakhir di usia 57 tahun lantaran terkena penyakit komplikasi.

Pencipta animasi SpengeBob, Stephen Hillenborg (foto:Google)

Jakarta - Siapa tak kenal SpongeBob, sebuah tokoh animasi yang dikenal di dunia anak-anak memiliki sikap polos namun selalu mendapat keberuntungan. Karakter yang sering tertawa ini sudah menghibur anak-anak sejak tahun 1999 silam melalui tangan dingin Stephen Hillenburg.

Namun kabar duka datang dari pencipta karakter animasi tersebut. Stephen Hillenburg dikabarkan menghembuskan napas terakhir di usia 57 tahun lantaran terkena penyakit komplikasi.

Berita duka itu disampaikan Nickelodeon dalam sebuah pernyataan melalui akun twitter pribadinya. Maret 2017 lalu Nickelodeon sempat menyebut bahwa Hillenborg didiagnosis mengidap penyakit Lou Gehrig (ALS).

"Dia adalah seorang teman yang sangat dicintai dan mitra kreatif lama untuk semua orang di Nickelodeon, dan hati kami pergi ke seluruh keluarganya," tulis akun @Nickelodeon.

Nickelodeon mengatakan Hillenborg akan selalu dikenang lewat sebuah karyanya yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di seluruh belahan dunia.

"Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas," tambahnya.

SpongeBob adalah tokoh animasi terbesar sepanjang masa Nickelodeon dan telah ditayangkan selama lebih dari dua puluh tahun sejak pemutaran perdana pada tanggal 1 Mei 1999.

 

KEYWORD :

Kartun SpongeBob Stephen Hillenborg




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :