Senin, 26/08/2019 14:30 WIB

Rutin Orgasme Bikin Kulit Wajah Glowing

Tak hanya membuat hubungan semakin intim bagi pasangan suami istri, perempuan yang rutin orgasme juga miliki wajah glowing.

Rutin orgasme membuat kulit wajah tampak glowing (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Penelitian yang dilakukan sekitar tahun 90-an oleh peneliti bernama David Weeks menemukan kalau perempuan yang mengalami orgasme seks rata-rata 3x dalam seminggu, memiliki penampilan 10 tahun lebih muda dari usianya

Salah satu di antaranya adalah kulit yang terlihat lebih berkilau atau bercahaya. Banyak orang menyebut kondisi ini dengan istilah "after-sex glow".

Hal itu juga dikatakan oleh Ahli Kebidanan dan Kandungan dr. Ni Komang Yeni Dhanasari, SpOG. Menurutnya jika orgasme rutin maka bisa mengeluarkan endorfin atau hormon bahagia.

"Kulit wajah jadinya lebih glowing karena endorfin juga bisa merangsang hormon happiness. Orang yang bahagia dan cemberut pasti beda, lebih glowing yang bahagia," ucap dr Yeni di Jakarta, (27/11).

Makanya, lanjut dia ada beberapa penelitian mengatakan bahwa orgasme seharusnya satu kali sehari untuk embantu meningkatkan daya tahan tubuh. "Simpel ya, karena kalau kita happy daya tahan tubuh juga lebih kuat. Perasaan lebih riang dan lebih bahagia efeknya 80 persen lebih sehat," imbuhnya.

Selain endorfin, orgasme setelah seks mendorong otak untuk merilis hormon oksitosin yakni hormon yang dapat menurunkan tingkat kortisol. Efeknya kemudian membuat Anda dapat tidur nyenyak.

TAGS : Kulit Wajah Hormon Bahagia Manfaat Orgasme




TERPOPULER :