Jum'at, 26/04/2024 02:39 WIB

Drogba Akui Lampard Sosok Inspirasi

Legenda Chelsea, Didier Drogba menilai mantan rekan setimnya Frank Lampard sebagai salah satu pemain yang palinh berpengaruh dalam karir sepakbolanya.

Frank Lampard bersama Didier Drogba (foto: Soccerway)

Jakarta - Legenda Chelsea, Didier Drogba menilai mantan rekan setimnya Frank Lampard sebagai salah satu pemain yang palinh berpengaruh dalam karir sepakbolanya.

Drogba bermain dengan Lampard selama delapan tahun di Stamford Bridge, dan berhasil menjuarai Liga Champions pada tahun 2012.

Keduanya saling melengkapi pada 36 gol di Liga Premier, masih merupakan angka gabungan tertinggi untuk gol dan assist antara dua pemain di papan atas Inggris.

Berbicara di acara penggemar Yokohama di Tokyo, pemain asal Pantai Gading memuji kualitas mantan rekan setimnya tersebut.

"Ada satu pemain yang akan saya tempatkan sedikit di depan karena sebagian besar tujuan saya berasal darinya, itu adalah Frank Lampard," kata Drogba dilansir Soccerway.

"Dan juga karena setiap hari setelah pelatihan kami tinggal di lapangan mencoba berlatih bersama, mencoba membuat beberapa latihan baru," tambahnya.

"Jadi, kami mencoba untuk membawa latihan baru dan begitulah kami maju dan menantang satu sama lain untuk mencetak gol, untuk membuat assist dan untuk saya, saya belajar banyak darinya."

Pemain berusia 40 tahun, yang mengumumkan pensiun pekan lalu menjadikan Phoenix sebagai klub terakhirnya di dunia sepakbola.

KEYWORD :

Didier Drogba Klub Chelsea Frank Lampard




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :