Sabtu, 20/04/2024 02:38 WIB

Alvaro Bautista Jadi Penguji Motor Baru Ducati

Alvaro Bautista akan kembali bergabung dalam line-up pabrik Ducati MotoGP untuk tes Jerez dua hari di minggu ini.

Alvaro Bautista (foto: Autosport)

Jakarta - Alvaro Bautista akan bergabung kembali dalam line-up pabrik Ducati MotoGP untuk tes balapan di Jerez dua hari di minggu ini.

Bautista sebelumnya pindah ke proyek Ducati World Superbike setelah kehilangan kursinya dengan tim satelit Nieto Ducati di MotoGP.

Kini Bautista akan mendapatkan pengalaman pertamanya tentang Panigale V4 R baru di Jerez pada Selasa (27/11).

Dia sebelumnya membalap untuk Ducati di Phillip Island kala Jorge Lorenzo mengalami cedera, dan mengamankan hasil terbaiknya dari kampanye 2018 dengan finish keempat.

Sekarang rider Spanyol telah disebutkan dalam daftar masuk untuk tes Jerez pasca-musim minggu ini, yang dimulai pada Rabu, bersama pebalap Ducati lainnya Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Dia menggantikan Michele Pirro di Ducati, yang harus menjalani operasi usai menderita sakit selama minggu pertama pasca-musim berjalan di Valencia. Operasi ini terkait dengan kecelakaan mengerikan yang dialami Pirro di Mugello pada Juni lalu.

Tiga pembalap uji lainnya akan beraksi di Jerez: Bradley Smith (Aprilia), Sylvain Guintoli (Suzuki) dan Stefan Bradl, yang akan dijalankan oleh tim uji Honda dan bukan skuad LCR saat ia berada di Valencia.

Jonas Folger, yang melakukan outing pertamanya sebagai pembalap tes Yamaha di Valencia, sedang mengikuti tes Jerez dan diharapkan kembali beraksi tahun depan dalam operasi resmi pertama tahun ini di Sepang.

KEYWORD :

Alvaro Bautista Tim Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :