Jum'at, 26/04/2024 04:42 WIB

Trump Tepis Isu Perselisihan dengan Menkeu Mnuchin

Donald Trump menepis isu perselisihan antara dirinya dengan Menteri Keuangan Steven Mnuchin, yang mencuat beberapa waktu lalu.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin (Foto: Google)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menepis isu perselisihan antara dirinya dengan Menteri Keuangan Steven Mnuchin, yang mencuat beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu disampaikan di lini media sosial Twitter, setelah The Wall Street Journal mengabarkan bahwa sang presiden tidak puas dengan kinerja Mnuchin.

“Saya sangat sedang dan bangsaa dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin,” kata Trump.

Sebelumnya, The Wall Street Journal menyebut Trump menyalahkan Mnuchin atas pengangkatan Ketua Bank Federal (The Fed) Jerome Powell, karena terus-menerus menaikkan suku bunga AS.

Trump khawatir kenaikan suku bunga dapat melemahkan keuntungan ekonomi menjelang penawaran pemilihan kembali tahun 2020.

Seorang sumber anonim yang dikuti The Journal juga mengatakan bahwa Trump menyatakan ketidaksenangannya pada Mnuchin, dikarenakan adanya gejolak pasar saham, dan skeptisisme Menkeu AS atas perdagangan Gedung Putih terhadap China.

“BERITA PALSU suka menulis cerita bertentangan, mengutip sumber palsu, atau orang yang cemburu. Itu tidak benar. Mereka tidak pernah meminta saya untuk mengutip A atau B, karena itu akan membunuh kisah mereka,” ketus Trump.

KEYWORD :

Donald Trump Steven Mnuchin Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :