Jum'at, 14/12/2018 05:31 WIB

Jurus Tim Jokowi-Maruf Rebut Suara di Sumsel

Pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin diyakini bakal menang di Sumatera Selatan (Sumsel) dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Pasangan Jokowi-Maruf Amin

Jakarta - Pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin diyakini bakal menang di Sumatera Selatan (Sumsel) dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Hal itu berdasarkan strategi dan taktik yang telah dirumuskan tim kampanye daerah Sumsel.

Demikian disampaikan Ketua tim kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf daerah Sumsel, Syahrial Oesman, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (22/11). Menurutnya, antusiasme rakyat untuk menjadi sukarelawan sangat luar biasa, belum lagi tim pemenangan yang secara teknis bergerak dan support partai pengusung.

"Kita optimis di Sumsel bisa menang. Bahkan kemarin baru saja kami mengukuhkan relawan Sumsel Bersatu untuk bekerja di akar rumput. Itu mantan tim relawan pilgub Herman Deru-Mawardi Yahya. Saat yang sama, mantan tim relawan pilgub Dodi-Giri juga didorong bergerak di kantong-kangong potensial," kata Syahrial.

Mantan Gubernur Sumsel yang juga ketua Partai Nasdem Sumsel ini menjelaskan, tim yang dipimpinnya sedang mengkonsolidasi ribuan relawan yang secara antusias untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf.

"Jadi kita membagi tugas begini, ada relawan vertikal yang bergerak terstruktur dan fokus di akar rumput. Ada yang bergerak menjaga area dimana relawan berada atau ditempatkan, ada juga yang bergerak di udara, melalui media sosial mereka berkampanye," terangnya.

"Ada yang khusus menyapa ke rumah-rumah dengan door to door campaign. Yang tak kalah penting adalah gerakan partai-partai pengusung yang bergerak serentak menjalankan dwifungsi yakni fungsi pemenangan pilpres dan fungsi pemenangan pileg," tambahnya.

Sementara, Peneliti Konsepindo Research & Consulting, Aji Hafari menyambut positif langkah yang dilakukan oleh tim pemenangan Jokowi-Ma`ruf di Sumsel.

"Saya sepakat dengan Pak Syahrial, kuncinya adalah pengorganisasian. Tim yang terorganisir dengan baik bisa mengalahkan tim yang amburadul. Apalagi ini pilpres, memang saya lihat banyak sekali relawan yang bermunculan di kedua pihak. Kalau tidak bisa dimenej malah bisa bikin acak-acakan," kata Aji.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Maruf Amin




TERPOPULER :