Rabu, 19/12/2018 11:08 WIB

Menlu Iran "Ejek" Sikap Trump Terkait Kasus Khashoggi

Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengeluarkan pernyataan yang akan membuat geram Donald Trump. Pasalnya, dalam pernyataannya tersebut Zarif seolah mengejek sikap Trump atas kasus Jamal Khashoggi yang tewas di Konsulat Arab Saudi.

Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif

Jakarta - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengeluarkan pernyataan yang akan membuat geram Donald Trump. Pasalnya, dalam pernyataannya tersebut Zarif seolah mengejek sikap Trump atas kasus Jamal Khashoggi yang tewas di Konsulat Arab Saudi.

Tak terima selalu dituduh melakukan propoganda dari kasus kematian Khashoggi oleh Trump, Javad akhirnya mengejek Trump dengan mengatakan mungkin Teheran juga bertanggung jawab atas kebakaran California karena Iran tidak membantu merampas hutan mereka.

"Trump dalam pernyataannya yang memalukan tentang kekejaman Saudi untuk menuduh Iran melakukan segala bentuk penyimpangan yang bisa dia pikirkan," tulis Zarif di Twitter Selasa malam dilansir Daylimail.

"Mungkin kami (Iran) akan dianggap juga bertanggung jawab atas kebakaran California, karena kami tidak membantu merampas hutan mereka," tambah Zarif.

Zarif menilai pernyataan Trump di Arab Saudi memang terbuka dengan serangkaian keluhan terhadap Iran, yang ia gunakan untuk membenarkan dukungannya terhadap Pangeran Mahkota Saudi, Mohammad bin Salman.

Namun dengan adanya pernyata Menlu Iran, tentu itu adalah referensi untuk menghina Trump baru-baru ini atas klaimnya bahwa kebakaran hutan seperti yang telah melanda Kalifornia utara dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya Trump telah menolak bukti yang meningkat dari keterlibatan pemerintah Saudi dalam pembunuhan Khashoggi, termasuk dari dinas intelijennya sendiri.

"Bisa jadi bahwa putra mahkota memiliki pengetahuan tentang peristiwa tragis ini mungkin dia melakukannya dan mungkin juga tidak!" tulis Trump.

TAGS : Amerika Serikat Menlu Iran Jamal Khashoggi




TERPOPULER :