Rabu, 12/12/2018 15:36 WIB

Putri Trump Kecolongan Pakai Email Pribadi untuk Urusan Pemerintahan

Putri Trump yang saat ini sebagai penasihat Gedung Putih sudah menggunakan akun email pribadinya sebagian besar pada 2017 kepada suaminya, Jared Kushner, yang juga penasihat Gedung Putih.

Ivanka Trump (Foto: Mark Wilson/Getty Images)

Washington - Ivanka Trump ketahuan menggunakan email pribadinya untuk mengirim ratusan pesan resmi terkait pemerintahan. Hal itu dikhwatirkan akan dijadikan dalih Hillary Clinton untuk menjatuhkan Donald Trump.

Seperti diketahui dalam debat kampanye 2016, Trump berulang kali menyerang Clinton, dari partai Demokrat karena ketahuan menggunakan server email pribadi di rumahnya di New York untuk urusan pemerintahan saat menjadi sekretaris negara.

Menurut The Washington Post, putri Trump yang saat ini sebagai penasihat Gedung Putih sudah menggunakan akun email pribadinya sebagian besar pada 2017 kepada suaminya, Jared Kushner, yang juga penasihat Gedung Putih.

Para pembantu Presiden Trump dikabarkan khawatir setelah kasus tersebut terungkap, mengingat email Clinton adalah batu senjata mematikan saat kampanye beberapa tahun silam.

Peter Mirijanian, juru bicara pengacara Ivanka Trump, Abbe Lowell, mengatakan kepada Washington Post, bahwa Ivanka memang terkadang menggunakan email pribadinya hanya urusan keluarga.

"Ivanka menggunakan email pribadi setelah diberi akun resmi dan mendapat bimbingan seperti yang dilakukan kepada pegawai lainnya. Ivanka erkadang menggunakan akun pribadinya, hampir selalu untuk logistik dan penjadwalan mengenai keluarganya," jelasnya, dilansir Newsweek.

"Ivanka tidak membuat server pribadi di rumah atau kantornya, tidak ada informasi rahasia yang pernah dimasukkan, akun tersebut tidak pernah ditransfer ke Trump Organization, dan tidak ada email yang pernah dihapus," tegasnya.

Sementara itu, New York Times mengatakan, Ivanka menyadari perannya di Gedung Putih untuk menggunakan pesona dan kontaknya memotong birokrasi Washington dan membantu ayahnya sebagai presiden.

Ia memainkan peran penting di hari-hari terakhir sebelum pemilihan paruh waktu, mendukung kandidat Partai Republik dan bahkan muncul dan berbicara di rapat umum yang dipercayakan dalam upaya untuk meningkatkan harapan GOP.

TAGS : Ivanka Trump Email Pribadi Hillary Clinton




TERPOPULER :