Rabu, 12/12/2018 14:03 WIB

Moral Libatkan Tuna Netra dalam Koleksi Perspektif

Tak sekadar merancang desain, Moral ingin agar semua karyanya bisa dirasakan semua kalangan termasuk disabilitas tuna netra.

Koleksi Moral/Perspektif (Foto: Instagram/Moral)

Jakarta - Moral adalah label mode independen karya anak bangsa. Label berusia muda ini khas di antara para pemain industri karena cerita kuat yang berfungsi sebagai naratif untuk setiap koleksi.

Awalnya dimulai sebagai label pakaian pria, Moral telah berevolusi untuk melayani pria dan wanita yang memadukan kemewahan muda diwarnai dengan keajaiban eksistensial.

Musim ini, Moral hadirkan sebuah eksperimen tentang eksplorasi tekstil dimana perancangnya Andandika Surasetja kembali ke kampung halamannya di Bandung untuk bekerja bersama dengan dua anak laki-laki yang tuna netra dari Sekolah Bandung untuk Tuna Netra.

"10 hasil foto dari kamera Kodak dan Lomo Action Sampler ini adalah karya seni dari anak-anak tersebut," ujar saat ditemui Jurnas.com beberapa waktu lalu.

Mantan jurnalis ini melanjutkan setelah proses di atas, karya kemudian diterjemahkan ke dalam 10 motif, dan dicetak di atas kapas organik dalam lima warna yang mewakili spektrum cahaya, serta dalam warna hitam dan putih.

Koleksi Moral/Perspektif ini telah disajikan dalam acara Asia Newgen Fashion Award di Singapura oleh Harper`s Bazaar dan didukung oleh Swarovski. 

TAGS : Studio Moral Koleksi Perspektif Tuna Netra




TERPOPULER :