Kamis, 25/04/2024 14:30 WIB

Mak Lampir Muncul Lagi di Layar Kaca

Akan ada sosok nenek tua berambut kusam dan berwajah seram dengan tertawa terkekeh di televisi anda.

Juliana Mochtar berperans ebagai Atika sosok yang dahlu diperankan Wulan Guritno. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Pemirsa setia televisi akan terbawa lagi ke masa lalu, saat wanita tua bertongkat tengkorak dan berambut panjang kusam dengan wajah seram berkulit hijau tertawa terkekeh kembali ke layar kaca. Yup, sosok Mak Lampir dan Sembara yang fenomena ini kembali menyapa penonton setianya di MNC TV, mulai Senin (19/11), pukul 20.00 wib kemarin.

Kehadirannya dalam sinetron kolosal yang legendaris berjudul “Misteri Gunung Merapi” (MGP) yang diproduksi oleh MNC Pictures ini, benar-benar ditunggu.  Berbeda dengan Mak Kampir yang terdahulu diperankan oleh Farida Pasha, Mak Lampir kali ini diperankan oleh artis remajaVarissa Camelia.

Selain Varissa sinetron ini juga diperankan oleh Farell Akbar (Sembara), Tiffany Jane (Nyi Roro Kidul), Fendi Pradana (Sultan Agung), Affandy (Ki Ageng Prayogo), Arief Nilan (Kyai Jabat), dan Yuni Sulistyowati (Nyai Bidara). Dan tentu saja Atika yang dulu diperankan oleh Wulan Guritno, kini digantikan oleh Juliana Mochtar, Finalis Puteri Indonesia 2010.

“Ini sinetron yang begitu melekat di masyarakat. Karakternya kuat sekali. Dan saya berperan sebagai Atika. Dulu tokoh ini diperakan oleh Wulan Guritno,” tentu ini tantangan banget buat saya pribadi,” ungkap Juliana, baru-baru ini.

“Aku awalnya enggak nyangka di casting lewat foto dibilang ada kolosal terbaru di MNC TV. Kebayang syuting di hutan dan bajunya itu enggak dicuci-cuci, pasti keringetan dan susah juga ya. Disini benar-benar terasa banget syutingnya,” tambah Juliana tersenyum.

Sinetron “Misteri Gunung Merapi” memulai konfliknya dengan Kerajaan Mataram yang menjadi geger dengan teror yang dilancarkan oleh mak Lampir dengan membunuh beberapa orang keturunan Ki Ageng Prayogo.

Sultan Agung segera mengerahkan para punggawanya untuk meringkus Mak Lampir. Kisah selanjutnya adalah lika-liku perjuangan Kyai Jebat, nyi Bidara dan Sembara dalam menghadapi Mak Lampir dengan pasukan kegelapannya.

Tayang striping setiap pukul 20.00 WIB, sinetron produksi MNC Pictures ini berdurasi tayang selama 60 menit dan siap mengobati kerinduan penonton akan series kolosal yang tayang di MNCTV.

KEYWORD :

Kabar Artis Mak Lampir Juliana Mochtar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :