Rabu, 12/12/2018 14:30 WIB

Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Nabi Muhammad

Presiden Jokowi mengajak umat Islam untuk meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW. Hal itu sekaligus menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1440 Hijriah.

Hari ini Presiden Joko Widodo ulang tahun ke-57 (Foto: Instagram/Jokowi)

Jakarta - Presiden Jokowi mengajak umat Islam untuk meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW. Hal itu sekaligus menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1440 Hijriah.

"Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, berwatak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah, dan selalu menyampaikan kebenaran," tulis Jokowi, dalam akun Twitternya di @jokowi, Selasa (20/11).

Kata Jokowi, dengan meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW, maka bisa mewujudkan Islam sebagai agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia.

"Hanya dengan meneladani sifat baginda Nabi itulah, umat bisa mengejawantahkan Islam yang rahmatan lil `alamin," tuturnya.

Dalam cuitan itu, Presiden Jokowi juga memuat berupa gambar lukisan bersama anak-anak santri dan santriwati. Dalam gambar itu Presiden Jokowi mengenakan jas biru dan peci hitam.

TAGS : Maulid Nabi Presiden Jokowi




TERPOPULER :