Rabu, 12/12/2018 14:02 WIB

Dukung Prabowo-Sandiaga, Mukernas PPP Jakarta Tampung Aspirasi Umat

Mukernas III PPP Muktamar Jakarta melahirkan beberapa butir ketetapan. Salah satunya, memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Ilustrasi PPP

Jakarta - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta melahirkan beberapa butir ketetapan. Salah satunya, memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Tokoh senior PPP, Lukman Hakiem memuji ketetapan Mukernas PPP yang mewadahi aspirasi kader dan umat Islam yang selama ini mempercayakan perjuangan. Menurutnya, dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga untuk Pilpres 2019 diambil berlandaskan suara umat yang diperdengarkan saat pandangan umum dan rekomendasi 34 DPW.

"Ini sungguh strategis dan menampung aspirasi umat," kata Lukman, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (20/11).

Dalam kesempatan itu, Lukman memberikan selamat kepada Humphrey Djemat yang ditetapkan Mukernas sebagai Ketua Umum baru meneruskan kepemimpinan Djan Faridz yang mengundurkan diri.

"Selamat untuk Ketum PPP Muktamar Jakarta, Bapak DR. Humphrey Djemat," kata mantan Ketua Fraksi PPP di DPR.

Lukman mengajak kepada seluruh senior PPP dan kader untuk bersama memberikan dukungannya, merapatkan barisan, dan mengembalikan marwah partai.

"Selaku senior partai PPP sangat mendukung PPP dibawah Ketum Humphrey Djemat dalam menyalurkan suara DPW se-Indonesia untuk menetapkan dukungan pada pasangan Prabowo-Sandiaga," katanya.

Terpisah, Wasekjen DPP PPP, Mimin Austiana, yang pada acara Mukernas bertindak sebagai panitia, mengaku gembira karena rekomendasi yang dihasilkan mendapat respons luar biasa dari kader dan umat Islam. Respons positif terlihat dari komentar publik di media sosial dan jejaring komunikasi.

"Saya sampai meneteskan air mata. Subhanallah, sekali lagi umat dan kader menanti ini," kata anggota Muslimat Nahdlatul Ulama itu.

TAGS : Mukernas PPP Pilpres 2019 Prabowo-Sandiaga




TERPOPULER :