Sabtu, 20/04/2024 10:01 WIB

Piala Milik Marilyn Monroe Tertawar Rp3,6 Miliar

Juga salinan pertama majalah Playboy dengan cover dirinya.

Mobil milik Marilyn Monroe

Jakarta - Piala penghargaan Marilyn Monroe yang diraihnya pada tahun 1961 untuk kategori World Film Favorite Female dari Hollywood Foreign Press Association, laku ditawar  dengan angka fantastis yakni 250 ribu dolar Amerika atau setara Rp3,6 miliar.

Penawaran yang dilangsukan pada ajang lelang di Julien Auctions, Beverly Hills, California, Amerika Serikat ini, tercatat menjadi penjualan tertinggi dalam sebuah lelang.

Selain penghargaan Golden Globe, dilansir Reuters, juga  ada sejumlah barang pribadi milik Monroe yang turut dilelang. Yakni sebuah mobil Ford Thunderbird keluaran 1956. Kendaraan tersebut terjual seharga US$490 ribu.

Juga salinan pertama majalah Playboy dengan cover dirinya. Disitu dalam  foto lawasnya, terlihat  Monroe sedang  mengemudi ditemani suaminya, Arthur Miller tak lama setelah pernikahan keduanya pada Juni 1956.

Mobil yang dikendarai itu sudah selama enam tahun sebelum kematiannya pada 1962. Kemudian mobil kesayangannya itu dihadiahi  untuk anak pelatih aktingnya, Lee Strasberg pada 1962.

Sedangkan  majalah Playboy berwajah tampilan  Monroe di halaman sampul yang ditandatangani oleh Hugh Hefner dan sejumlah barang lainnya dilaporkan laku terjual seharga US$32 ribu.

KEYWORD :

Marilyn Monroe Playboy Badan Lelang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :