Rabu, 12/12/2018 15:31 WIB

Perenang Australia Tewas Dimangsa Pari

 Seorang perenang tewas disengat ikan pari di lepas pantai Australia pada Minggu (18/11)

Penyelam tewas digigit pari di The Great Barrier Reef (Foto: Reuters/David Gray)

Sydney - Seorang perenang tewas disengat ikan pari di lepas pantai Australia pada Minggu (18/11). Sementara di saat bersamaan, dua perenang lainnya luka berat dimangsa hiu.

Dilansir dari AFP, Steve Irwin berusia 42 tahun terbunuh ketika seekor ikan pari menusuk dadanya, saat sedang syuting di situs karang terbesar Great Barrier Reef.

Saat diserang, dia berada di perairan lepas Pantai Lauderdale sekitar 23 kilometer (14 mil) dari Hobart, negara bagian selatan pulau Tasmania.

"Korban menderita luka tusukan ke perut bawahnya. Kemungkinan ditimbulkan oleh hewan laut," kata polisi.

Steve dibawa ke pantai oleh teman-temannya, namun dia tetiba mengalami serangan jantung, dan tidak dapat diresusitasi.

"Ini cedera karena ikan pari, tetapi penyelidikan lebih lanjut dan pemeriksaan almarhum mungkin dapat memberikan sedikit lebih banyak fakta konkret tentang itu," kata polisi senior Australia Brett Bowering.

"Ini adalah insiden yang cukup traumatis untuk dilihat," imbuhnya.

Pari umumnya ditemukan di perairan tropis. Namun selama ini ikan tersebut jarang menyerang manusia. Di ujung ekor pagi dilapisi racun yang digunakan untuk membela diri ketika terancam.

Sementara di lepas pantai lainnya, seorang pria yang sedang belajar surfing di lepas pantai timur, mengalami luka serius setelah dikejar hiu.

Peselancar berusia 24 tahun di perairan Pantai Seven Mile sekitar 130 kilometer (81 mil) selatan Sydney, merasakan pukulan keras di kakinya.

Satu korban lain remaja berusia 17 tahun menderita luka di sebuah kapal di lepas pantai Arnhem Land di Northern Territory pasca ia digigit di lengan kanannya.

TAGS : Serangan pari Australia




TERPOPULER :