Jum'at, 14/12/2018 05:41 WIB

Ramos Kembali Dapat "Musuh" Baru

Usai perseteruan dengan bek Kroasia, Dejan Lovren, Sergio Ramos nampaknya akan kembali mendapat musuh baru yaitu Virgil van Dijk, yang saat ini membela Liverpool. 

Sergio Ramos (foto:Soccerway)

Jakarta - Usai perseteruan dengan bek Kroasia, Dejan Lovren, Sergio Ramos nampkanya akan kembali mendapat musuh baru yaitu Virgil van Dijk, yang saat ini membela Liverpool.

Sebelumnya, perselisihan antara Lovren dan Ramos berlangsung sejak Piala Dunia lalu dan berlanjut pada partai Final Liga Champions, dimana saat Lovren gagal membawa The Reds juara usai dikalahkan Real Madrid.

Tak kunjung menemui titik terang, perselisihan itu berlanjut baru-baru ini menjelang pertandingan Liga Bangsa-bangsa yang mempertemukan Kroasia dan Spanyol.

Sebagai rekan setim Lovren di Liverpool, Virgil van Dijk menimbang-nimbang perseteruan antara Lovren dengan Ramos, menggambarkan kapten Real Madrid sebagai bukan tipe bek yang terbaik. Bahkan pemain timnas Belanda mengatakan bahwa Raphael Varane lebih baik dibanding Ramos.

"Dia adalah pemain hebat dan saya menghormati apa yang telah dia capai tetapi dia bukan yang terbaik, dia bukan tipe bek tengah saya," kata Van Dijk dikutip Soccerway.

"Rekan setim Ramos di Real Madrid, Raphael Varane, adalah favorit saya. Dia adalah bek yang luar biasa dan telah memenangkan banyak," lanjutnya.

Asal usul pertikaian Lovren dengan Ramos tampaknya kembali ke final Liga Champions pada Mei ketika Ramos mematahkan lengan Mohamed Salah, yang terpaksa ditarik keluar di babak pertama.

Van Dijk percaya Madrid mengambil keuntungan dari ketidakhadiran Salah dengan bersekongkol dengan full-back muda Trent Alexander-Arnold dan merasa hasilnya mungkin berbeda jika jimat mereka tetap di lapangan.

"Saya tidak tahu apakah itu disengaja tetapi secara mental sesuatu berubah ketika Salah keluar," tambahnya.

"Tiba-tiba, Marcelo, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo semuanya muncul di sisi Trent dan meninggalkan seluruh sisi kanan. Saat Salah masih ada, mereka tidak pernah berani melakukan itu," lanjutnya.

"Pertandingan bisa berbeda jika Salah tinggal. Saya terkadang berpikir tentang pertandingan tetapi saya berharap berada di final lagi."

TAGS : Real Madrid Sergio Ramos




TERPOPULER :