Sabtu, 20/04/2024 08:56 WIB

Peristiwa Sejarah 17 November

tanggal tersebut menyimpan banyak peristiwa sejarah, salah satunya Terusan Suez yang menghubungkan laut Mediterania dan laut Merah secara resmi dibuka.

Presiden Richard Nixon membacakan kemudian Pemimpin Minoritas Rumah Gerald Ford di Gedung Putih pada 13 Oktober 1973. Pada tanggal 17 November 1973, Nixon mengucapkan kata-kata terkenal,

Jakarta - Sebagian orang mungkin menganggap pada tanggal 17 November hanyalah hari biasa seperti tanggal biasa pada umumnya. Tapi taukah Anda bahwa tanggal tersebut menyimpan banyak peristiwa sejarah, salah satunya Terusan Suez yang menghubungkan laut Mediterania dan laut Merah secara resmi dibuka.

Berikut fenomena sejarah yang terjadi tanggal 17 November dilansir UPI:

Pada tahun 1558, Zaman Elizabethan dimulai ketika Ratu Elizabeth Inggris I naik ke takhta menggantikan saudara tirinya, Ratu Mary.

Pada 1800, Kongres AS bersidang di Capitol di Washington untuk pertama kalinya.

Pada tahun 1869, Terusan Suez di Mesir dibuka, menghubungkan Laut Merah dan Laut Tengah.

Pada tahun 1871, National Rifle Association didirikan oleh seorang jurnalis dan seorang pengacara dengan misi untuk meningkatkan keterampilan penembak jitu anggota melalui organisasi klub senapan di seluruh negeri.

Pada tahun 1903, Partai Buruh Sosial Demokrat Rusia terbagi menjadi dua faksi: Bolshevik (bahasa Rusia untuk "mayoritas"), dipimpin oleh Vladimir Lenin, dan Mensheviks (Rusia untuk "minoritas"), yang dipimpin oleh Julius Martov. Bolshevik akhirnya akan berubah menjadi Partai Komunis Uni Soviet.

Pada tahun 1968, NBC membuat marah penggemar sepak bola di seluruh Amerika Serikat ketika mendahului menit terakhir dari permainan Oakland Raiders-New York Jets untuk menyiarkan film anak-anak Heidi . Pemirsa menyadap saluran telepon di perusahaan telepon, jaringan, dan polisi setempat untuk melampiaskan rasa frustrasi mereka.

Pada tahun 1973, Presiden Richard Nixon mengucapkan kata-kata terkenal, " Saya bukan penipu ," sebagai tanggapan atas pertanyaan wartawan tentang skandal Watergate.

Pada tahun 1989, Revolusi Beludru Cekoslovakia dimulai setelah adanya demonstrasi mahasiswa oleh polisi anti huru hara. Pemberontakan yang lebih besar terhadap pemerintah komunis negara itu berhasil pada 29 Desember, mengakhiri 41 tahun pemerintahan Komunis.

Pada tahun 1993, dengan suara 234-200, Dewan Perwakilan Amerika Serikat mengeluarkan resolusi untuk menetapkan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara.

Pada tahun 2003, Aktor Arnold Schwarzenegger dilantik sebagai Gubernur California.

Pada tahun 2006, Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS menyetujui pemasaran implan payudara berisi gel silikon, mengakhiri moratorium 14 tahun pada mereka.

Pada 2013, penulis pemenang Hadiah Nobel Doris Lessing meninggal di London pada usia 94 tahun .

Pada 2015, aktor Charlie Sheen menegaskan dia positif HIV setelah dia mengatakan pemeras menuntut uang sebagai ganti untuk menjaga rahasianya.

KEYWORD :

Peristiwa Sejarah Bulan November




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :