Jum'at, 26/04/2024 00:08 WIB

Indonesia Gospel Festival Diharapkan Sebagai Pemersatu Masyarakat

Tahun 2018 ini, Indonesia Gospel Festival akan menghadirkan 20 musisi. Siapa saja dan bagaimana keramaiannya?

Para pengisi acara Festival musik gospel saat jumpa pers. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Indonesia Gospel Festival (IGF) 2018, hari ini, Sabtu (10/11) akan menampilkan lebih dari 20 musisi gospel dari berbagai gereja di Indonesia dan manca negara. Pergelaran acara tersebut dilakukan di ICE BSD Tangerang, yang dimulai sejak pagi hari hingga malam hari.

Artha Meris Simbolon dari PT Sari Pacific selaku penyelenggara menjelaskan, bahwa acara ini diharapkan akan membawa generasi muda Indonesia semakin dekat kepada Tuhan dan mempunyai nilai-nilai positif yang dapat memberikan sumbangsih pada Indonesia di masa depan.

Puluhan anak muda dan para musisi berbakat yang akan tampil di festival gospel ini antara lain penyanyi gospel Amerika peraih Grammy, yaitu Israel Houghton & New Breed, Ada juga 3RDWave Korea.


Sementara dari Indonesia, hadir para penyanyi yang reputasinya sudah tidak diragukan lagi seperti Barry Likumahuwa, Sari Simorangkir, Yamaha Worship Project, Saykoji, Albert Fekdawer, Daniel Sigarlaki, Sidney Mohede, dan masih banyak lagi.

Artha Meris Simbolon selaku pendukung utama IGF merasa bersyukur dapat berpartisipasi dalam mewujudkan acara besar ini. Perempuan yang juga merupakan pengusaha ini mengaku, bahwa ini adalah panggilan hatinya untuk terlibat dalam acara ini.

“Ada sebuah peristiwa besar dalam hidup saya yang telah membuat saya terjatuh dan merasa tidak berdaya, tetapi puji Tuhan berkat pertolonganNya saya bisa bangkit dan mempunyai kepercayaan diri untuk bangkit kembali. Dan melalui IGF ini saya ingin menyatukan berbagai masyarakat untuk bisa berdampingan dengan musik sebagai medium pemersatu,” jelas Artha Meris Simbolon.

Aditya Putra selaku Ketua Panitia menuturkan, bahwa setelah sukses menggelar IGF 2017 dan memulai gerakan pemulihan kebangkitan dan kepercayaan bagi generasi muda, Ia ingin melanjutkan apa yang telah coba dibuat sejak tahun lalu dan membuat festival ini kian memuaskan para penikmat musik gospel.

“Menggabungkan seni dan musik, festival ini menjembatani dua gaya kreatif dalam satu wadah. Para pengunjung akan dapat menikmati keindahan estetika dan inspirasi luar biasa yang ditampilkan di Indonesia Gospel Festival 2018," ujar Aditya Putra.

Dalam pagelaran kedua ini, selain Live Music Indonesia Gospel Festival juga menghadirkan tenant food & beverage, food truck, komunitas dan beragam fasilitas lain, sehingga diharapkan dapat melebihi kesuksesan tahun lalu ketika berhasil mengumpulkan lebih dari 6.000 anak muda dari Indonesia dan di seluruh dunia.

KEYWORD :

Kabar Artis Indonesia Festival Gospel Aditya Putra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :