Jum'at, 19/04/2024 09:18 WIB

Rooney Siap Kembali Merumput Bersama Timnas Inggris

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney rencananya akan kembali merumput setelah beberapa bulan pensiun dari tim nasional Inggris.

Wayne Rooney berseragam timnas Inggris (foto: FIFA)

Jakarta - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney rencananya akan kembali merumput setelah beberapa bulan pensiun dari tim nasional Inggris.

Rencananya tersebut pun mendapat dukungan dari beberapa rekan setim, salah satunya pemain Manchester City Kyle Walker.

Kyle Walker merasa kembalinya Wayne Rooney untuk membuat penampilan terakhir Three Lions adalah penghormatan yang tepat bagi pencetak rekor Inggris tersebut.

Rooney akan membuat penampilannya yang ke 120 dan terakhir untuk Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat bulan ini, dengan beberapa hasil dari pertandingan tersebut menuju yayasan amal.

Namun Alan Shearer mengkritik keputusan untuk memberi Rooney momen perpisahan dengan Inggris, mengklaim akan mengubah permainan AS - tiga hari sebelum pertandingan Liga Bangsa yang penting dengan Kroasia menjadi "testimonial".

Mantan rekan setimnya di tim Inggris, bagaimanapun, sepenuhnya mendukung bintang DC United yang diberikan satu penampilan terakhir di Wembley.

"Ini bagus. Wayne ada di sana sejak saya berusia 20 tahun," kata Walker pada konferensi pers menjelang pertemuan Liga Champions Manchester City dengan Shakhtar Donetsk.

"Dia membantu saya melewati karier Inggris saya dan saya pikir itu adalah pelepasan, dia layak untuk apa yang dia lakukan untuk sepakbola Inggris dan untuk Inggris."

KEYWORD :

Wayne Rooney Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :