Sabtu, 20/04/2024 07:44 WIB

Meski Gagal, Eks Pemain MU Ingin Mourinho Dipertahankan

Mantan bek Manchester United Gary Neville menilai Jose Mourinho tidak layak untuk melatih MU. Menurut Neville Mou (sapaan Mourinho, Red) dinilai gagal dan harus mulai dipertimbangkan di Old Trafford.

Jose Mourinho (foto: Soccerway)

Jakarta - Mantan bek Manchester United Gary Neville menilai Jose Mourinho tidak layak untuk melatih MU. Menurut Neville Mou (sapaan Mourinho, Red) dinilai gagal dan harus mulai dipertimbangkan di Old Trafford.

Spekulasi yang berkepanjangan atas masa depan Mourinho dan menuai kritik apalagi hanya membawa empat kemenangan dari sembilan upaya di papan atas Inggris dan tersingkirnya The Red Devils di Piala EFL di tangan Derby County.

Ada panggilan untuk pemain berusia 55 tahun itu kehilangan pekerjaannya, tetapi Neville - yang membuat 602 penampilan untuk United sebelum pensiun pada tahun 2011 - merasa United harus bertahan dengan manajer mereka setelah apa yang dia anggap sebagai periode yang sukses di bawah mantan Bos Real Madrid dan Chelsea.

"Jika Jose Mourinho meninggalkan Manchester United hari ini maka dalam dua setengah tahun dia akan memenangkan dua trofi besar, kalah di final Piala FA, menempati posisi kedua di liga dan lolos ke Liga Champions dua musim," katanya. "Dan memiliki penyelesaian terbaik di Liga Premier sejak Sir Alex pensiun.

"Jika Jose pergi hari ini dia akan menceritakan kisah itu. Dan kita melihatnya dari sudut pandang kesempurnaan," tambahnya.

"Jika Anda telah mengatakan mereka akan memiliki periode tiga tahun ini ketika saya adalah penggemar United sebagai anak-anak, saya akan merebut tangan Anda. Di masa kecil saya, kami memenangkan dua Piala FA dalam 11 tahun," lanjutnya.

"Itu tidak membantu bahwa Man City dan Liverpool melakukannya dengan sangat baik sehingga ada banyak faktor. Ini hanya periode dalam karir manajemen 20 tahun dan saya pikir Jose akan sukses lagi

"Dalam 43 tahun hidup saya, ini bukan periode yang gagal. Ini bukan periode yang tidak berhasil dalam sejarah 100-plus-tahun Manchester United. Ini adalah periode yang tidak berhasil dibandingkan dengan tahun-tahun kejayaan.

Serikat telah diberikan kepada David Moyes dan Louis van Gaal sebelum akhir kontrak mereka setelah pensiun Ferguson, tetapi Neville bersikeras bahwa Mourinho harus diberikan lebih banyak waktu.

"Saya tidak ingin David Moyes dipecat," tambahnya.

"Saya selalu berpikir jika ada pemecatan yang tidak direncanakan di sepak bola maka Anda membuat keputusan reaktif. Mari kita hipotetis dan mengatakan Manchester United memecat Jose Mourinho besok dan saya harap mereka tidak, siapa yang tersedia? Siapa yang akan mereka dapatkan?

"Siapa pun yang mereka dapatkan sekarang atau selama musim ini akan menjadi tingkat kedua. Jadi itu akan menjadi manajer sementara dan kemudian kita menjadi keputusan emosional - yang dapat mengisi selama tujuh bulan?

"Dan kemudian Anda memikirkan judul `sementara` untuk Manchester United sehingga ide sebenarnya dari pemecatan yang tidak direncanakan benar-benar buruk untuk klub sepak bola. Jadi untuk saya, saya mendukung Jose Mourinho di klub. Ada hal-hal yang perlu diselesaikan dalam waktu yang lebih lama." -istilah."

KEYWORD :

Jose Mourinho Manchester United Gary Neville




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :