Sabtu, 20/04/2024 14:30 WIB

FIFA Boikot Laga Barcelona Kontra Girona di Miami

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan akan memblokir setiap upaya untuk menggelar pertandingan antara Girona dan Barcelona di Amerika Serikat tahun depan.

Kantor Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Jakarta - Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan akan memblokir setiap upaya untuk menggelar pertandingan antara Girona dan Barcelona di Amerika Serikat tahun depan.

Kedua klub telah setuju untuk menggelar pertandingan di Miami pada bulan Januari sebagai bagian dari perjanjian 15 tahun antara divisi teratas Spanyol dan Relevent Sports.

Presiden LaLiga Javier Tebas telah bertemu dengan oposisi serius sejak mengajukan proposal, dengan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) secara terbuka menentang rencana tersebut.

Infantino kini telah menambahkan badan sepakbola dunia ke daftar orang-orang yang percaya pertandingan tidak boleh dipentaskan di luar Spanyol.

"FIFA tidak akan mengesahkan permainan pertandingan baik di Amerika Serikat atau di lokasi lain yang bukan stadion Girona," kata Infantino pada konferensi pers dilansir Soccerway.

"Dewan FIFA telah membahas masalah ini, dan kami menekankan bahwa pertandingan resmi liga nasional harus diadakan di negara itu sendiri," tambahnya.

"Sebagai presiden FIFA, saya mengumumkan bahwa organisasi itu menentang ide LaLiga dan melarang Girona-Barca untuk bertanding di Amerika Serikat atau negara lain yang bukan Spanyol."

KEYWORD :

Presiden FIFA Gianni Infantino Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :