Jum'at, 19/04/2024 04:45 WIB

Domba Garut Ekspor ke Emirat Arab

Indonesia Ekspor 300 Domba Garut ke Persatuan Emirat Arab PT Inkopmar Cahaya Buana telah menandatangani sales contract 300 ekor domba Garut .

Usai penandatanganan sales contract 300 ekor domba Garut yang dipesan oleh Private Department of Sheikh Mohamed Bin Khalid Al Nahyan (Ruling Family) Abu Dhabi dengan nilai transaksi $ 319.910 (setara Rp 4,8 Milyar).

Jakarta - Indonesia Ekspor 300 Domba Garut ke Persatuan Emirat Arab PT Inkopmar Cahaya Buana telah menandatangani sales contract 300 ekor domba Garut  yang dipesan oleh Private Department of Sheikh Mohamed Bin Khalid Al Nahyan (Ruling Family) Abu Dhabi dengan nilai transaksi $ 319.910 (setara Rp 4,8 Milyar).

Penandatanganan sales contract tersebut dilakukan di sela – sela Trade Expo Indonesia 2018 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, BSD Tangerang antara Head of Technical and Administration Division – Management of Nature Conservation Private Department of Sheikh Mohammed Bin Khalid Al Nahyan dengan Direktur Operational PT Inkopmar Cahaya Buana, Harun Al Rasyid pada Jumat, 26 Oktober 2018.

Penandatanganan disaksikan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Arlinda, Duta Besar RI Husin Bagis, Konsul Jenderal RI Ridwan Hassan, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian Fini Murfiani dan Kepala Indonesia Trade and Promotion Center (ITPC) Dubai, Heny Rusmiyati.

“Alhamdulillah ini terobosan dan sebagai pintu ekspor domba garut ke Persatuan Emirat Arab dan kawasan Timur Tengah,” ujar Dubes RI Husin Bagis.

“Kami menargetkan awal tahun depan Private Department of Sheikh Mohamed Bin Khalid Al Nahyan dapat berinvestasi di Indonesia,” lanjutnya.

“Ekspor yang kami lakukan semoga dapat menginspirasi siapapun dan memberikan memberikan keyakinan bahwa dunia peternakan kita dapat menembus pasar dunia,” ujar Direktur Operasional PT Inkopmar Cahaya Buana, Harun Al Rasyid.

“Tentunya pasar Asia Tenggara yang sudah kami buka dan Persatuan Emirat Arab sekali lagi menjadi langkah awal kita menumbuhkan optimism di dunia peternakan Indonesia,” lanjutnya.

Sehari sebelumnya, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional telah menandatangani MoU Kerjasama Kemitraan dengan Lulu Group Internasional.

“Indonesia melakukan terobosan baru ke pasar kawasan Negara Teluk yang diwujudkan dengan menandatangani MoU retail dengan Lulu untuk memanfaatkan akses produk Indonesia melalui jaringan 160 outletnya,” ujar Konsul Jenderal RI di Dubai, Ridwan Hassan.

“Penandatanganan perjanjian ekspor domba garut hari ini sebagai bentuk promosi produk unik nasional. Hal ini merupakan breakthrough karena baru pertama kali ekspor dilakukan,” lanjut Konsul Jenderal RI Ridwan Hassan.

Sebagai informasi, Lulu Group Ritel di Jakarta telah melakukan transaksi ekspor produk garmen Indonesia ke Persatuan Emirat Arab di sela – sela Trade Expo Indonesia 2018 dengan nilai transaksi senilai $ 3 juta (setara Rp 45,6 Milyar).

KEYWORD :

Domba Garut Emirat Arab Nilai Ekspor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :