Rabu, 24/04/2024 02:00 WIB

Selain Manchester City, Guardiola Ogah Latih Klub Inggris Lain

Guardiola menandatangani perpanjangan kontrak dengan City pada bulan Mei, berjalan sampai akhir musim 2020-21, setelah menginspirasi timnya menjuarai Liga Premier dan kemenangan Piala EFL.

Pep Guardiola (foto; Goal)

Jakarta - Pep Guardiola tidak berpikir dia akan bisa melatih tim Inggris lainnya setelah Manchester City dan mengisyaratkan dia memiliki kondisi untuk membuat kunjungan jangka panjang di Stadion Etihad.

Guardiola menandatangani perpanjangan kontrak dengan City pada bulan Mei, berjalan sampai akhir musim 2020-21, setelah menginspirasi timnya menjuarai Liga Premier dan kemenangan Piala EFL.

Jika manajer berusia 47 tahun itu melihat masa jabatannya di Manchester, itu akan membuat masa tinggal lebih lama dari empat tahun dan tiga tahun sebelumnya di Barcelona dan Bayern Munich.

Guardiola membahas pengaruh Manchester United yang hebat di bawah asuhan Alex Ferguson dan mengakui kurangnya tekanan intrusif relatif dalam sepakbola Inggris membuat periode kerja yang panjang mungkin bagi para manajer.

"Saya mengerti bagaimana sepakbola di Inggris, Anda bisa tinggal mungkin 20 tahun di satu tempat," katanya dilansir Soccerway.

"Di sini, selama seminggu, saya tidak melihat para wartawan. Kami punya banyak masalah di klub. Kadang-kadang kami harus bersikap keras dengan para pemain di ruang ganti dan tidak ada yang keluar," lanjutnya.

"Di Barcelona dan Bayern Munich, segala sesuatu yang terjadi. Di sini Anda lebih nyaman. Caramu hidup hari demi hari, orang-orang yang bekerja denganmu, situasi ini benar-benar berbeda," tambahnya.

"Saya pikir di sini lebih nyaman. Selalu Anda memiliki tekanan. Jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, Anda akan dipecat, tetapi itu bukan masalah."

Sekarang di musim ketiganya bersama juara Premier League, Guardiola merasakan kedekatan yang semakin kuat dengan klub dan City.

"Orang-orang mencintaimu, jika kaos Anda berwarna biru, Anda adalah milik saya. Mereka membantu Anda untuk mencintai di mana Anda berada," jelasnya.

"Saya minta maaf, saya akan menjadi Mancunian selama sisa hidup saya. Saya akan menjadi penggemar Manchester City. Tidak mungkin melatih tim lain di Inggris seperti Manchester City," tuturnya.

"Saya merasakan cinta dari orang-orang di sini. Saya ingin melakukannya dengan lebih baik, untuk membuat klub yang lebih baik sehingga mereka dapat percaya bahwa kami cukup kuat untuk melakukan hal-hal yang lebih baik."

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :