Selasa, 23/04/2024 14:59 WIB

HNW: Hari Sumpah Pemuda, Momentum Pemuda Gelorakan Empat Pilar

Sosialisasi Empat Pilar MPR hasil kerjasama MPR dengan Gerakan Muda Indonesia (GMI) Surakarta sendiri berlangsung selama satu hari yang dihadiri sekitar 300 lebih peserta 

MPR

Surakarta - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengungkapkan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR semakin menemukan momentumnya di Hari Sumpah Pemuda pada bulan Oktober.

"Mengapa di bulan Oktober ini merupakan sebuah momentum. Sebab Sosialisasi Empat Pilar salah satu target utama sasarannya adalah generasi muda bangsa sedangkan sumpah pemuda terjadi di bulan Oktober," ujar HNW, saat gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR, di Ballroom Hotel Novotel, Surakarta, Kamis (25/10/2018).

Dikatakan HNW, semangat, konteks dan tujuan sumpah pemuda sangat sesuai dengan semangat dan tujuan Sosialisasi Empat Pilar yakni saat sumpah pemuda terjadi, para pemuda jong Java, jong Ambon, jong Sumatera dan lainnya bersepakat bulat bersumpah melupakan perbedaan demi persatuan Indonesia.

Dalam, konteks kekinian, dalam Sosialisasi Empat Pilar generasi muda berkumpul untuk menyatukan suara memahami kembali dan berupaya mengimplementasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Jika saat ini bangsa Indonesia terutama pemuda ikut-ikut `ngotot` mempermasalahkan perbedaan terutama dalam nuansa menuju tahun politik pileg dan pilpres 2019, maka artinya bangsa ini mundur jauh ke belakang bahkan mundur jauh sebelum sumpah pemuda digaungkan," tandasnya.

Sosialisasi Empat Pilar MPR hasil kerjasama MPR dengan Gerakan Muda Indonesia (GMI) Surakarta sendiri berlangsung selama satu hari yang dihadiri sekitar 300 lebih peserta dari berbagai kalangan antara lain anggota GMI, mahasiswa dan mahasiswi serta pelajar SMA, juga beberapa ormas kepemudaan se kota Surakarta.

KEYWORD :

Warta MPR Empat Pilar Mahyudin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :