Kamis, 25/04/2024 12:24 WIB

Van Persie Bakal Pensiun Akhir Musim

Berkembang menjadi salah satu pemain depan Liga Premier yang paling produktif, Van Persie berangkat ke rival United dan membawa klub Old Trafford ke gelar Liga Premier di tahun terakhir Alex Ferguson.

Robin Van Persie (foto:Soccerway)

Jakarta - Mantan striker ternama Arsenal yang saat ini menjadi penyerang Feyenoord Robin van Persie memutuskan akan pensiun pada akhir musim nanti

Mantan pemain depan Manchester United itu bergabung kembali dengan Feyenoord pada Januari dan menikmati kembalinya ke kampung halaman, tetapi dia tidak berencana untuk tetap berada di luar musim 2018-1919.

Pemain berusia 35 tahun ini memainkan perannya dalam kemenangan KNVB Cup di timnya musim lalu dan tidak akan memperpanjang karirnya semata-mata dalam mengejar gelar Eredivisie, bersikeras tugas keduanya dengan Feyenoord sudah sukses karena ia telah menemukan kembali kesenangannya dari permainan.

"Kapan saya harus berhenti? Itu biasanya di akhir musim ini. Itulah pendekatannya," kata Van Persie dilansir Soccerway.

"Saya akan berusia 36 tahun dan akan menjadi seorang profesional selama 18 tahun. Dari usia lima tahun, saya hanya terlibat dalam sepakbola," tambahnya.

"Bagaimana ini bisa berhasil? Ini sebenarnya, jika Anda melihat keseluruhan gambar. Saya telah kehilangan kesenangan. Itu bukan bagaimana saya ingin mengakhiri, tanpa kesenangan. Kesenangan telah kembali di Feyenoord," lanjutnya.

"Saya ingin memberikan sesuatu kembali, berbagi pengalaman saya. Saya mencoba untuk membantu sesama pemain saya.

Van Persie awalnya meninggalkan Feyenoord pada 2004 untuk bergabung dengan Arsenal, namun Piala FA di musim pertamanya adalah satu-satunya trofi besar yang dimenangkan tim forward dalam delapan tahun di London.

Berkembang menjadi salah satu pemain depan Liga Premier yang paling produktif, Van Persie berangkat ke rival United dan membawa klub Old Trafford ke gelar Liga Premier di tahun terakhir Alex Ferguson.

Penyerang asal Belanda, yang juga memiliki tugas pendek di Fenerbahce, juga bermain di panggung internasional, ketika Belanda mencapai final Piala Dunia 2010 dan semifinal empat tahun kemudian.

KEYWORD :

Van Persie Belanda Feyenord




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :