Jum'at, 26/04/2024 04:56 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Hadirkan Power Rangers, Rani Hatta Keluar dari Zona Nyaman

Masa kecil menimbulkan kenangan banyak orang termasuk tokoh hero di masanya, Rani Hatta menghadirkannya untuk Anda. 

Rani Hatta membawa nostalgia Power Rangers di panggung fashion (Foto: Style Theory)

Jakarta - Parade Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 diramaikan dengan koleksi berbagai busana muslim. Beberapa desainer berlomba untuk membuat pakaian yang bisa memberikan inspirasi baru bagi para hijaber juga masyarakat luas.

Desainer asal Yogyakarta, Rani Hatta kali ini berkolaborasi dengan Style Theory menampilkan koleksi bertajuk Rangers.

Mulai merah, kuning, hitam, niru, dan pink. Kelima warna tersebut merupakan warna yang sangat ikonik dikenakan oleh personel Power Rangers dalam tiap kostumnya.

Ditemui jelang show, Rani mengaku tokoh fiksi superhero itu mengingatkannya pada masa kecilnya yang selalu bebas berekspresi.

Terinspirasi dari tokoh fiksi superhero Power Rangers, Rani lalu menuangkan ide briliannya ke dalam pemilihan warna busana yang jauh lebih berani dari biasanya.

"Koleksi spring summer saya terinspirasi dari Power Rangers, mengingatkan aku pada masa kecil, bebas berekspresi tidak takut pada apapun," ucap Rani.

Sebanyak 19 look dengan banyak technical fabric berbahan polyester, dan katun yang dieksekusi secara high technology.

Sebelumnya, ia selalu memilih untuk merancang busana yang berada pada area `zona nyamannya` dengan pemilihan warna seperti abu-abu, putih, hitam dan cokelat. Namun kali ini, Rani memilih warna yang lebih playful dan colorful.

Seperti tagline yang diusung Rani, fashion freedom, jngan takut mencoba hal yang baru. "Di sini aku tekankan kampanye fashion yang unisex, baju bisa dipakai laki-laki dan perempuan," terangnya.

Tantangan seperti apa? Ia mengatakan lebih pada sizing, proporsi tubuh antara laki-laki dan perempuan. "Mungkin bisa dipadupadankan dengan aksesoris yang identik dengan karakter masing-masing," ucap Rani memberi tips.

KEYWORD :

Rani Hatta Power Rangers Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :