Sabtu, 20/04/2024 14:51 WIB

Lopetegui Berharap Real Madrid Bangkit dari Keterpurukan

Nasib Lopetegui dikabarkan berada di ujung tanduk menjelang pertandingan Liga Champions dengan Plzen, tetapi pemegang gelar Eropa mengukir kemenangan 2-1 di Santiago Bernabeu.

Juan Lopetegui (Foto: Getty Images)

Jakarta - Julen Lopetegui berharap kemenangan Liga Champions Real melawan Viktoria Plzen dapat membuktikan titik balik kebangkitan Los Blancos. Ia juga merasa kemenangan itu membuat dirinya baik-baik saja di tengah spekulasi seputar masa depannya.

Nasib Lopetegui dikabarkan berada di ujung tanduk menjelang pertandingan Liga Champions dengan Plzen, tetapi pemegang gelar Eropa mengukir kemenangan 2-1 di Santiago Bernabeu.

Para supporter serta staff mungkin tidak meningkatkan peluang Lopetegui untuk mempertahankan pekerjaannya, namun direktur Madrid Emilio Butragueno menyarankan setelah pertandingan bahwa mantan bos Spanyol akan menuju ke Barcelona untuk menjalani laga El-Clasico, Minggu (28/10).

Lopetegui berusaha untuk menghindari desas-desus dalam konferensi pers pasca pertandingan, dengan senang hati malah merenungkan kemenangan pertama dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

"Yang paling penting adalah tiga poin, selalu di Liga Champions," katanya.

"Saya tetap berpegang pada hal positif: memenangkan pertandingan dan mengakhiri jalan negatif. Tim akan tumbuh dari ini dan kemenangan akan membantu membawa ketenangan," lanjutnya.

"Dinamika tidak berubah dari satu hari ke hari berikutnya tetapi saya pikir ini bisa menjadi titik balik bagi kami."

Meskipun Lopetegui tampak cemberut saat menghadapi Plazen, namun dia bersikeras bahwa tekanan itu tidak sampai kepadanya.

"Sudahkah kamu belajar psikologi? Aku baik-baik saja," katanya ketika ditanya tentang sikapnya. "Hanya saja saya cenderung tidak banyak tersenyum pada umumnya."

"Saya jauh lebih bahagia hari ini daripada melawan Levante. Sangat penting untuk menang dan mematahkan perlombaan. Kemenangan yang lebih tegas akan lebih baik dan kami pantas mendapatkannya karena kami menciptakan banyak peluang tetapi tidak membawa mereka. Dengan suasana yang lebih santai , itu akan terjadi," lanjutnya.

"Aku bahagia. Aku lelah, tapi aku senang. Ini adalah tiga poin penting, mengingat dari mana kita berasal."

KEYWORD :

Madrid Lopetegui Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :