Kamis, 18/04/2024 20:03 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Didiet Maulana Kawinkan Tenun dengan Mickey Mouse

Tahukah Anda, Didiet Maulana terpilih sebagai salah satu desainer yang berkolaborasi dengan Disney, dalam rangka anniversary Mickey Mouse yang ke-90. 

Ikat Indonesia (Doc. JFW 2019)

Jakarta - Kejutan diberikan oleh perancang tenun Didiet Maulana dari IKAT Indonesia. Didiet memamerkan hasil karya berupa paduan tenun dengan karakter animasi Disney dalam pekan mode di Jakarta Fashion Week 2019.

Disney bekerja sama dengan label fashion Indonesia dalam rangka perayaan 90 tahun Mickey Mouse sejak tampil di film pendek "Steamboat Willie" pada 18 November 1928.

Tengok saja kreasi apik dan cantik dari desainer mode tenun Ikat, Didiet Maulana dalam perhelatan hari ketiga, Senin (22/10). Semalam di panggung runway, Didiet berhasil menampilkan dengan brilian desain busana tenun dengan “twist” Mickey Mouse.

Misalnya 7/8 dress dipasangkan dengan long cardigan bergambar Mickey, lalu sweatshirt dengan motif Mickey sebagai atasan di mix and match bersama kain tenun ikat yang dililit sedemikian rupa sehingga menjadi seperti rok bawahan, jaket bomber, sleeveless dress patern Mickey dengan layer dress tenun.

Ada juga potongan setelan kemeja lengan pendek dan celana pendek full pattern kombinasi Micky Mouse dan tenun.

Selaras dengan corak tenun dengan warna-warna alam seperti merah tua dan biru. Siluet-siluet kepala tikus terkenal itu berpadu serasi tanpa terlihat mencolok.

"Yang paling menantang menyatukan antara pattern Mickey dengan motif tenun ikat ya, bagaimana caranya supaya nyambung tanpa kehilangan otentitas satu sama lain," ucap Didiet sebelum peragaan busana berlangsung.

Lima bulan lamanya dihabiskan oleh Didiet untuk membuat Mickey Mouse terlihat serasi dengan kekayaan kain Indonesia. "Beruntung, saya diberi kebebasan untuk membuat any kind of product fashion," imbuh Didit

KEYWORD :

Didiet Maulana Tenun Ikat Indonesia Mickey Mouse




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :