Jum'at, 16/11/2018 01:34 WIB

Indonesia U-19 Antisipasi Strategi "Parkir Bus" UEA

Indra Sjafri menyiapkan sejumlah antisipasi jelang laga terakhir AFC U-19 melawan Uni Emirat Arab (UEA), pada Rabu (24/10) besok.

Direktur Pembinaan SMP Supriano berbincang dengan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani

Jakarta – Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri menyiapkan sejumlah antisipasi jelang laga terakhir AFC U-19 melawan Uni Emirat Arab (UEA), pada Rabu (24/10) besok. Salah satunya, strategi membongkar pertahanan UEA, jika tim tersebut bermain bertahan penuh alias parkir bus.

“Memang bisa saja mereka menunggu di belakang dan memasang pertahanan rapat. Namun kami sudah berlatih bagaimana membongkar strategi tersebut,” ujar Indra di Jakarta pada Selasa (23/10).

Menurut Indra, UEA berpeluang besar menerapkan strategi parkir bus, mengingat mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos dari fase grup.

Sementara Indonesia, yang kini berada di peringkat ketiga, wajib menang untuk lolos ke babak perempat final.

Pernyataan Indra diamini oleh anak asuhnya, Firza Andika yang bermain sebagai bek kiri timnas Indonesia U-19. Dia menyatakan siap bermain habis-habisan.

“Kami akan bertahan sebaik mungkin ketika lawan menyerang, lalu melancarkan serangan balik,” kata pemain PSMS Medan tersebut kepada awak media.

Diketahui, Indonesia akan melakoni laga pamungkas melawan UEA di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta pada Rabu besok. Sementara Taiwan dan Qatar akan bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. (Ant)

TAGS : AFC U-19 Indra Sjafri Timnas Indonesia




TERPOPULER :