Kamis, 25/04/2024 23:07 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Pertama Kali Disney Gandeng Moslem Wear Indonesia

Disney berkolaborasi dengan brand moslem wear Suqma (Foto: JFW)

Jakarta - Merayakan 90 tahun Mickey Anniversary, Disney mengajak beberapa brand fashion untuk berkolaborasi, salah satunya dengan brand modest wear Suqma. Brand yang baru menginjak tahun kedua ini menjadi moslem-wear brand pertama yang bekerja sama dengan Disney di Asia Tenggara.

Suqma mengeluarkan dua seri yaitu Orchidea Collection (Mickey Series) Dan Violette Hour Collection (Minie Series). Menyatukan identitas dan keunikan masing-masing brand produknya sendiri yang terdiri dari scarf, hijab, blouse, pants, dan dress.

Creative Director Suqma Jenahara Nasution mengatakan kolaborasi dengan Mickey ini cukup menarik karena untuk pertama kali brand modest wear Kerjasama dengan Disney.

"It`s honour ya, saya termasuk yang tumbuh dan berkembang bersama Mickey, tidak menyangka bisa menghadirkan Mickey jadi pattern," ucap Jenahara usai ditemui Jurnas.com di acara Konferensi Pers Mickey The True Original, di Jakarta Senin (22/10).

Memakai baju muslim tapi ada karakter Mickey yang juga banyak disukai penggemarnya, ibu tiga anak ini berharap semoga desainnya bisa disukai hijabers atau para penyuka busana modest.

Mungkin tidak semua penggemar nyaman mengenakan modest wear dengan motif kartun, di situlah letak tantangannya bagi Jenahara.

"Iya kalau misalnya langsung diceplok animasinya pasti orang mikir ya mau pakainya. Tapi saya menghadirkan motif Mickey bersama dengan bunga Anggrek yang berasal dari Indonesia. Dari jauh tak begitu tampak, begitu dekat wah surprise ada Mickey-nya," tutur Jenahara. 

KEYWORD :

Disney Jenahara Nasution Fashion Mickey Mouse




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :