Jum'at, 26/04/2024 06:52 WIB

Marquez Mengancam Posisi Rossi Digelaran MotoGP

Dengan posisi saat ini, Pebalap Repsol Honda itu berada di posisi enam dengan gelar juara dunia terbanyak.

Marc Marquez

Jakarta - Posisi Marc Marquez dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2018 setelah meraih kemenangan keluma di Sirkuit Motegi, Jepang. Dia bahkan digadang akan mengancam rekor Valentino Rossi di ajang balap motor itu.

Kecelakaan yang dialami Andrea Dovizioso membuat Marquez unggul 102 poin dengan tiga seri tersisa. Dan sukses di Jepang membuat Marquez kini mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP yang direbutnya musim 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Catatan itu membuat Marquez menyamai rekor Mick Doohan dengan lima gelar juara dunia kelas primer Grand Prix. Apalagi, usia Marquez masih 25 tahun dan  berpeluang besar melewati rekor Rossi yang memiliki tujuh gelar kelas primer Grand Prix.

Sedangkan untuk rekor gelar primer Grand Prix hingga kini masih dipegang Giacomo Agostini dengan delapan gelar. Sehingga, total Marquez sudah merebut tujuh gelar juara dunia. Itu termasuk saat dia berlaga pada kelas 125cc musim 2010 dan kelas Moto2 pada 2012.

Dengan posisi saat ini, Pebalap Repsol Honda itu berada di posisi enam dengan gelar juara dunia terbanyak, sejajar dengan Phil Read dan John Surtees. Kemudian Rossi berada di posisi ketiga bersama Mike Hailwood dan Carlo Ubbiali dengan sembilan gelar juara dunia.

Kemudian di atas The Doctor ada Angel Nieto dengan 13 gelar, dan Agostini dengan 15 gelar juara dunia. "Marquez masih muda dan jika dia tampil konsisten, dia bisa mengalahkan rekor saya. Rekor ada untuk dikalahkan, tapi sampai saat ini rekor itu punya saya, saya senang rekor itu masih punya saya," ujar Agostini dikutip dari Marca.

KEYWORD :

MotoGP Marc Marquez Valentino Rossi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :