Sabtu, 20/04/2024 00:57 WIB

MU Terpuruk, Ibra: Mourinho Tak Layak Disalahkan

Berlaga di Stamford Bridge MU kembali gagal mendulang tiga poin usai ditahan imbang Chelsea 2-2, dimana Barkley mencetak gol penyeimbang untuk The Blues di menit terakhir.

Ibra bersama Mourinho

Jakarta - Mantan striker Manchester Uniter, Zlatan Ibrahimovic menilai Jose Mourinho tak layak disalahkan atas penampilan buruk The Red Devils musim ini. Ia bersikeras bahwa tidak ada pelatih yang dapat melakukan keajaiban dan para pemain harus disalahkan atas kesengsaraan mereka baru-baru ini.

Mourinho menuai kritik yang signifikan musim ini karena awal yang buruk United untuk kampanye, memenangkan hanya lima dari 11 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Mereka duduk di urutan kedelapan setelah delapan pertandingan Liga Premier dan harus bangkit dari ketinggalan 2-0 untuk mengalahkan Newcastle United tanpa kemenangan di kandang pada pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional.

Bintang LA Galaxy Ibrahimovic, yang dilatih oleh Mourinho di United dan Inter yakin Mou harus dipertahankan sebagai pelatih MU.

"Jose melakukan pekerjaan dengan baik, Anda sama baiknya dengan tim Anda," kata Ibrahimovic kepada Sky Sports. "Tidak ada pelatih di dunia yang bisa melakukan keajaiban dengan tim."

"Tentu saja, hasil berbicara sendiri. Hasilnya tidak di atas, itu buruk, kadang-kadang lebih baik, itu bagian dari musim," tambahnya.

"Tapi Liga Premier tidak mudah dan jika seseorang tahu bagaimana memenangkannya, itu dia. Jadi, seperti yang dikatakannya sendiri, dia memiliki lebih banyak gekar Liga Premier daripada semua pelatih," lanjutnya.

"Semua orang mengkritik Mourinho dan saya pikir itu bukan karena hasilnya, itu karena karakternya."

Ibra menambahkan bahwa tak ada yang salah dalam diri Mourinho sebagai pelatih. Bahkan ia meminta agar Mou tak merubah gayanya karena itu adalah ciri khas dari pelatih berjuluk The Special One tersebut.

"Mourinho hanya harus tetap menjadi dirinya sendiri, berdiri untuk apa yang dia lakukan, berdiri untuk apa dia. Dia ada di sana karena dia melakukannya dengan caranya sendiri, karena dia adalah siapa dia dan tidak berubah untuk siapa pun."

Berlaga di Stamford Bridge MU kembali gagal mendulang tiga poin usai ditahan imbang Chelsea 2-2, dimana Barkley mencetak gol penyeimbang untuk The Blues di menit terakhir.

KEYWORD :

Ibrahimovic Mourinho Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :