Kamis, 25/04/2024 07:06 WIB

Pelatih Sevilla Sebut Barca Bukan Tim Menakutkan

Pelatih kepala Sevilla, Simon Kjaer menilai Barcelona bukanlah tim yang harus ditakuti meski memiliki pemain bintang Lionel Messi, yang selalu menjadi pemain berbahaya saat menghadapi Blaugrana.

Selebrasi pemain Barcelona usai mencetak gol

Jakarta – Pelatih kepala Sevilla, Simon Kjaer menilai Barcelona bukanlah tim yang harus ditakuti meski memiliki pemain bintang Lionel Messi, yang selalu menjadi pemain berbahaya saat menghadapi Blaugrana.

Kjaer menyebut tak menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan Messi saat Sevilla menjalani pertandingan lanjutan LaLiga, Sabtu (20/10) malam nanti. Namun ia hanya mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk menjaga ketat pergerakan Messi.

"Apakah ada kata-kata lain di dunia yang bisa digunakan untuk menggambarkan Messi? Dia hanyalah pemain yang fantastis, dan ketika dia mencapai level terbaiknya, sangat sulit untuk menghentikannya," kata Kjaer dilansir Soccerway.

"Anda tidak dapat menandai Messi, karena Barcelona memiliki begitu banyak pemain hebat lainnya sehingga mereka hanya akan memanfaatkan ruang ekstra yang Anda tinggalkan untuk mereka. Anda harus membela secara kolektif melawan Messi dan mengurangi ruang-ruang yang bisa ia kerjakan, dan dengan cara itu mencoba memastikan bahwa dia tidak akan memiliki permainan terbaiknya melawan Anda,” tambahnya.

Hanya Barca yang telah mencetak lebih banyak gol daripada Sevilla musim ini, dengan sisi Kjaer menikmati awal yang luar biasa untuk musim 2018-19 berkat lima kemenangan, termasuk kemenangan 3-0 yang menakjubkan atas Real Madrid bulan lalu.

Sevilla belum pernah mengalahkan Barca sejak 2015, terakhir Sevilla mengalami kekalahan beruntun di Supercopa de Espana (2-1) dan Copa del Rey akhir (5-0).

"Anda tidak bisa pergi ke Camp Nou dengan rasa takut di pikiran Anda, karena Anda akan hancur," kata kapten Denmark Kjaer.

"Anda harus percaya pada diri sendiri sebagai sebuah tim, percaya pada cara Anda bermain sepak bola. Jadi tidak, kami tidak takut mereka tetapi jelas kami menghormati mereka sebagai salah satu tim terhebat di dunia,” lanjutnya.

"Anda harus membuat Barca tidak nyaman dan menantang mereka dengan rencana permainan Anda, sehingga mereka harus fokus bermain dengan dua cara dan tidak hanya menyerang lawan. Parkir bus bukan pilihan di Camp Nou. Kemudian Anda akan kehilangan sembilan dari 10 kali."

KEYWORD :

Barcelona Sevilla LaLiga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :