Jum'at, 26/04/2024 00:49 WIB

Tiga Cara Alami dan Mudah Atasi Keriput

Selain usia, penyebab munculnya keriput bisa disebabkan oleh faktor lainnya, sepeti makeup, polusi, dan sinar ultraviolet.

Tiga cara alami ini bisa meminimalisir keriput (Foto: Boldsky)

Jakarta - Keriput dianggap sebagai salah satu tanda penuaan dini. Seiring bertambahnya usia, kulit di wajah kita cenderung kehilangan kekencangan dan elastisitasnya.

Kadang-kadang juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti penggunaan makeup yang berlebihan, paparan sinar matahari, pencemaran lingkungan, dan lain-lain.

Meskipun penuaan adalah proses alami, munculnya kerutan dapat ditunda sampai batas tertentu dan perawatan kulit yang tepat sangat penting.

Ketika Anda tidak membersihkan kulit wajah Anda dengan benar, kotoran akan terakumulasi di bawah kulit dan menyebabkan kerusakan pada serabut kolagen. Ini bisa menyebabkan garis-garis halus dan kerutan.

Krim anti kerut yang tersedia di pasaran biasanya masih terkandung bahan kimia yang cenderung keras. Jadi lebih baik menggunakan obat alami untuk meminimalisir kerutan.

Berikut tiga cara alami yang dapat membantu meminimalisir kerutan di wajah Anda, seperti yang dilansir dari laman Boldsky:

1. Vitamin E dan aloevera

Kandungan air dalam lidah buaya membantu dalam menghidrasi kulit dan dengan demikian mencegah kerutan. Ini juga membantu dalam meningkatkan elastisitas kulit.

2. Vitamin E dan minyak kelapa

Lemak, nutrisi, antioksidan dan vitamin dalam minyak kelapa membantu melembabkan kulit. Ketika digunakan dengan minyak vitamin E membantu dalam mengobati kerutan

3. Vitamin E, madu, jus lemon, dan Yogurt

Madu membantu dalam menghidrasi kulit dan bertindak sebagai pelembab alami. Jus lemon membantu mengencangkan pori-pori kulit sedangkan yoghurt membantu meningkatkan elastisitas kulit.

KEYWORD :

Keriput Penuaan Dini Tips Alami




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :