Kamis, 25/04/2024 21:22 WIB

Persiapan 55 Hairstylist Menuju Jakarta Fashion Week 2019

Para profesional Hairstylist tidak hanya datang dari Jakarta tetapi dari berbagai daerah di Indonesia. 

Sebanyak 55 Hairstylist terlibat dalam Jakarta Fashion Week 2018 (Foto; Istimewa)

Jakarta - L’Oréal Professionnel kembali majukan talenta hairdresser lokal terbaik untuk berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 mulai 20-26 Oktober 2018.

Sebagai satu-satunya brand professional hairdressing yang menata rambut para model dalam JFW 2019, L’Oréal Professionnel sebagai “Official Backstage Partner” JFW 2019 mengadakan rangkaian kegiatan dan pelatihan untuk mempersiapkan ke-55 hairstylist terpilih.

Brand General Manager L’Oréal Professionnel Hendra Purjaka mengatakan inovasi dan inspirasi melalui berbagai tren tatanan rambut kreasi para backstage stylist, serta edukasi melalui pelatihan hairstyling bagi para backstage stylist terpilih.

"Untuk memastikan kesiapan ke-55 backstage hairstylist, kami mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari audisi pemilihan backstage hairstylistpada 23 September 2018 untuk menjaring hairdresser lokal bertalenta, diikuti dengan pelatihan Basic Training oleh Budi Putrapada 24-26 September 2018 dan High Fashion Training oleh Qiqi Franky and team pada hari 18 Oktober 2018 ” jelas Hendra, Kamis (18/10)
 
Melaui kegiatan audisi pada 23 September lalu dengan antusiasme sebanyak lebih dari 135 hairdresser yang berasal dari dari 20 kota di Indonesia, 55 hairstylist bertalenta telah terpilih dan telah mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam. 

Senior Hairstylist dari Cahyadi Salon Bandung, Arifin mengatakan menjadi bagian dari backstage hairstylist di perhelatan skala internasional seperti JFW adalah impian yang ditunggu-tunggu bagi setiap hairstylist. Termasuk dirinya yang sudah bergabung selama 7 tahun berturut-turut sejak tahun 2012.

"Selain mengetahui perubahan tren dunia yang dinamis, saya pun bisa mempelajari langsung berbagai variasi tatanan rambut yang sedang tren saat ini. Tidak hanya variasi sanggul dan up-do, kini saya bisa mengaplikasikan berbagai kreasi teknik braid sehingga bisa memberikan lebih banyak alternatif gaya dan tata rambut bagi konsumen,” tuturnya.
 
Melalui kegiatan training yang diberikan L’Oréal Professionnel, hairstylist terpilih diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat, yang nantinya dapat diterapkan kepada pelanggan mereka.

Sehingga mereka bukan saja mendapatkan pengalaman dan ilmu baru, tetapi juga semakin mengembangkan bisnis salon mereka.

KEYWORD :

Hairstylist Jakarta Fashion Week 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :