Kamis, 18/04/2024 19:44 WIB

Respon Ahmad Dhani Terkait Statusnya Sebagai Tersangka

Musisi yang kini aktif didunia politik, Ahmad Dhani resmi menjadi tersangka. Bagaimana responnya?

Ahmad Dhani dalam sebuah kesempatan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Status hukum Ahmad Dhani Prasetyo naik menjadi tersangka. Hal itu disampaikan oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur, bahwa pentolan gruop band Dewa itu telah menjadi tersangka akibat laporan pencemaran nama baik.

Suami Mulan Jameela ini terjerat kasus akibat ucapan `idiot` yang menyinggung salah satu massa dari demonstran yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden, beberapa waktu silam. .

“Yang bersangkutan, saudara AD (Ahmad Dhani) kami tetapkan sebagai tersangka atas laporan pencemaran nama baik karena ujaran I (idiot)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Kamis, 18 Oktober 2018.

Kasus ini berdasarkan laporan elemen Koalisi Pembela NKRI ke Polda Jatim yang melihat Dhani nge-vlog saat dia tertahan pendemo di Hotel Majapahit, Surabaya, pada Minggu, 26 Agustus 2018. Pagi itu, Dhani sedianya hadir ke acara deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya. Deklarasi itu batal karena terjadi gesekan antara massa pro dengan massa kontra

Vlog Dhani yang viral itu menyinggung demonstran karena di dalamnya berisi ujaran `idiot`. Saat diperiksa pada dua pekan lalu, Dhani mengungkapkan, bahwa kata `idiot` tidak ditujukan kepada pendemo.

"Yang laporkan saya itu GR (gede rasa)," kata Dhani saat itu.

Hari ini Dhani dipanggil lagi oleh penyidik Polda Jatim untuk diperiksa dalam kasus itu. Kabar yang beredar, Dhani belum bisa memenuhi panggilan tersebut. Pengacara Dhani menyampaikan berhalangan hadir dan meminta penundaan waktu pemeriksaan. Karena itu, polisi akan memanggil ulang Dhani pada pekan depan.

"Kami panggil lagi yang bersangkutan sebagai tersangka," katanya.

Dhani sendiri menganggap status tersangkanya adalah upaya mengkriminalisasi dirinya. Ia heran pernyataannya tentang kata “Idiot” bisa menjadikan dirinya sebagai tersangka.

"Ini kriminalisasi. Kok dilarang membenci sesuatu yang buruk,” tegas Dhani.

KEYWORD :

Kabar Artis Ahmad Dhani Mulan Jameela




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :