Minggu, 18/11/2018 07:21 WIB

Lima Tips Sehat yang Perlu Diperhatikan Pasutri

Apakah Anda sedang menantikan kehamilan? Ya, terkadang memang Anda perlu berusaha lebih untuk mencapai kehamilan

Bermesraan bisa menimbulkan hormon kebahagiaan (Foto: Boldsky.com)

Jakarta - Bagi pasangan suami istri kebanyakan, kehadiran buah hati menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Untuk bisa hamil dengan cepat, tentu Anda harus berada di waktu yang tepat di mana terdapat telur dan sperma sehingga terjadi pembuahan.

Selain memerhatikan posisi usai berhubungan intim, ada beberapa hal yang juga perlu dilakukan pasutri berkaitan dengan kesehatan agar cepat hamil.

Berikut tips sehat agar Pasutri cepat hamil seperti yang dikutip dari Halodoc.

1. Minum Air Putih

Setelah berhubungan intim, tubuh kehilangan banyak cairan yang keluar melalui keringat. Jadi, sediakan segelas air putih di sisi tempat tidur agar bisa langsung minum setelah berhubungan intim. Selain menghilangkan dahaga, air putih membantu melancarkan peredarah darah. Hal ini baik untuk mencegah kram otot atau kesemutan setelah berhubungan intim.

2.  Bersihkan Miss V dan Mr P

Basuh Miss V dan Mr P setelah kamu berhubungan intim. Hal ini mencegah infeksi bakteri atau ragi yang bisa berdampak negatif terhadap kesehatan. Sebaiknya kamu tidak membersihkan Miss V dan Mr P dengan sabun antibakteri atau cairan pembersih kewanitaan. Alasannya, bahan kimia dalam produk tersebut bisa mengacaukan keseimbangan tingkat pH di area intim dan meningkatkan risiko infeksi atau iritasi.

3. Buang Air Kecil

Hal ini wajib dilakukan, khususnya bagi wanita. Buang air kecil setelah berhubungan intim bisa mencegah infeksi saluran kencing dengan mengeluarkan bakteri melalui urine. Saat berhubungan intim, bukaan Miss V mungkin terpapar bakteri dari anus, tangan, atau hal lainnya. Jika tidak segera dibersihkan (melalui buang air kecil), bakteri bisa pindah ke uretra (saluran kencing) melalui lubang kemih.

4. Mengonsumsi Probiotik

Probiotik merupakan bakteri sehat yang berguna untuk menyembangkan kadar bakteri baik di Miss V dan Mr P. Itu mengapa kamu dianjurkan untuk mengonsumsi probiotik setelah berhubungan intim agar area intim tetap sehat dan terhindar dari infeksi bakteri jahat. Beberapa makanan atau minuman yang kaya probiotik di antaranya adalah yogurt, tempe, kimchi, dan kefir.

5. Bermesraan

Hal lain yang perlu dilakukan setelah berhubungan intim adalah bermesraan, termasuk berpelukan atau sekadar pillow talk. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin menyebutkan, bermesraan setelah berhubungan intim merangsang pelepasan hormon oksitosin. Hormon ini yang membuat kamu merasa lebih nyaman dan bahagia dengan pasangan

TAGS : Hamil Hubungan Pasutri Tips Sehat




TERPOPULER :