Minggu, 19/05/2019 19:53 WIB

Maruli Tampubolon Bawakan Tiga Lagu Batak Di Penutupan IMF

Maruli Tampubolon antusias dan memiliki kebanggaan tersendiri bisa tampil di dua event besar di Tanah Air. Apa itu?

Maruli Tampubolon tampil keren di acara IMF. (Foto : Istimewa)

Jakarta- Selebritis Tanah Air, Maruli Tampubolon benar-benar bahagia bisa menjadi bagian dari acara besar yang digelar di Indonesia, di tahun 2018 ini. Yang pertama, ia terlibat dalam Asian Games dan yang terbaru, ia menjadi salah satu artis yang mengisi acara Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund atau IMF) dan Bank Dunia (World Bank) yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali.

Maruli Tampubolon dan beberapa artis lainnya terpilih dalam acara penutupan event dunia tersebut yang berlangsung pada 12 Oktober 2018. Dalam acara penutupan, digelar pagelaran budaya dengan konsep memperkenalkan Nusantara di hadapan ribuan tamu undangan. Tak ketinggalan, penampilan para musikus di bawah arahan konduktor Andi Rianto.

Dalam kesempatan itu, Maruli Tampubolon bersdama dengan penyanyi dunia asal Indonesia, Anggun C Sasmi mendapat kesempatan membawakan 3 lagu. Maruli tampil all out saat membawakan lagu Sumatera Utara berjudul "Selayang Pandang", "Tak Tong Tong", dan "Sik Sik Sibatumanikam". Dan ini pertama kaliny Maruli Tampubolon, diminta menyanyikan lagu daerah di pagelaran bertaraf internasional.

"Tidak menyangka membawakan lagu ini di depan ratusan hingga ribuan peserta konfrensi IMF dan World Bank, dan petinggi negara lain yang terlibat dalam acara itu benar-benar antusias menikmati lagu yang saya nyanyikan,” ungkap Maruli kepada awak media baru-baru ini di Jakarta.  

“Sebagai orang batak, menyanyikan lagu Sik Sik Sibatumanikam, sudah luar biasa. Sebelum sik sik, biasanya kita ada kata-kata gitu. Dari kecil saya datang ke acara batak, sering dengar sebelum nyanyi ada ngomongnya dulu. Ada pak Luhut, dia ketawa kali yah saya ngomong batak,” cerita Maruli tersenyum.

Tak cuma melantunkan lagu Batak, Maruli Tampubolon juga sempat berduet dengan Anggun C Sasmi membawakan lagu berjudul "True Colors". Bagi Maruli, ini menjadi pengalaman berharga bisa tampil di 2 event besar yang diselenggarakan di Indonesia.

"Bangga banget ya. Ini pengalaman berharga saya. Saya bisa share satu panggung bareng Mbak Anggun, buat saya adalah kesempatan langka. Bagi saya, dia adalah Internasional Diva. Saya bangga sekali bisa tampil bersama Mbak Anggun," tandas Maruli.

TAGS : Kabar Artis Maruli Tampubolon Anggun C Sasmi




TERPOPULER :